Night at Singapore by Jeffry Surianto

(Business Lounge Journal – Culture) – Singapura, negara yang selalu penuh pesona. Bukan hanya di siang hari, tetapi juga di malam hari. Keindahannya terpancar dari lampu-lampunya, yang memberikan warna tersendiri bagi Singapura.

Singapura5

Singapura, negara yang selalu terlihat sibuk. Kecepatan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan disana, karena itu tak heran, dalam setiap kunjungan kesana, pastinya selalu akan terlihat orang yang berjalan cepat dimana-mana. Mereka biasa menempuh perjalanan jauh, untuk mengejar tujuan mereka masing-masing, dengan langkah kaki yang lincah dan kecepatan tinggi. Kesibukan tersebut, memang membuat senyum Singapura seolah tersembunyi. Namun, cahaya lampu yang terpancar di malam hari, seperti yang terlihat di Marina Bay Sands dan Esplanade, seolah memperlihatkan, bahwa Singapura masih bisa tersenyum di antara kesibukannya.

Singapura2

Singapura1

Salah satu sudut yang indah untuk mengabadikan Singapura di malam hari, adalah dari China Town. Ya, dari sana, akan terlihat banyaknya gedung tinggi yang mempesona, pepohonan hijau, serta tak lupa lampu-lampu di malam hari yang terlihat dengan cantiknya. Semuanya itu, memperlihatkan bahwa Singapura memiliki banyak sisi menarik yang tak terlupakan.

Singapura4

Singapura3

Singapura, negara dengan ribuan pesona yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Dan salah satu keindahannya, memang terpancar dari lampu-lampunya yang begitu bercahaya di malam hari. Keindahan lampunya, memang memberikan kesan yang indah bagi siapapun yang memandang dan menikmatinya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor : Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie