Product to Watch 21/02/2016 : Remidi

(Business Lounge Journal – Product to Watch) Anda mungkin tidak dapat memainkan alat musik sebab Anda tidak memang tidak pernah belajar bermain musik. Namun hanya dengan menggunakan sebuah sarung tangan yang memiliki sensor yang dihubungkan dengan komputer, Anda dapat memainkan musik dengan baik.

Remidi menciptakan sebuah sarung tangan dengan sensor, baik pada jari-jari dan telapak tangan, sedangkan dengan menggerakan tangan, Anda dapat mengontrol efek suara yang ingin Anda hasilkan. Anda dapat merekam dan me-remix lagu-lagu favorit Anda secara real time tanpa harus not atau pun chord. Total terdapat delapan sensor yang terletak pada sarung tangan. Sehingga Anda dapat mengatur suara kick drum pada telapak tangan juga untuk suara hi-hat dan snare, sedangkan lima sensor lainnya pada masing-masing jari memainkan riff. Kemudian atur juga bagaimana gerakan pergelangan tangan Anda dapat mengubah output audio dengan efek tertentu, atau gerakan ke atas dan ke bawah dapat memberikan efek gema. Anda pun dapat menggunakannya pada studio rekaman yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

Namun sebelumnya, Anda perlu untuk mengunduh aplikasinya sehingga Anda dapat memprogram nada, suara, serta contoh-contoh yang kemudian dapat saling berkesinambungan satu dnegan yang lain. Hal ini jelas akan juga membantu pekerjaan para musisi, produser, DJ, dan profesi terkait lainnya yang ingin menghasilkan suara atau musik sesuai dengan yang diinginkan.

Remidi 1Teknologi nirkabel dan bluetooth akan membantu Anda bebas berkarya dalam dunia audio visual. Atau bagi para seniman panggung yang dapat beraksi dalam penampilannya. Cukup memperdengarkan musik latar dan kemudian siap untuk berkesperimen baik dengan menambahkan licks, riffs, atau bits, maupun flare hanya dengan menggunakan 8 sensor yang ada pada tangan Anda.

Remidi 2Sarung tangan yang terbuat dari bahan spandex ini sangat ringan. Beratnya hanya sekitar 1.4lbs dengan ukuran 8 x 10 inci dan bersifat elastis sehingga dapat dikenakan oleh tangan baik dalam ukuran kecil hingga besar.

Remidi 3Dibuat dengan human friendly dengan menggunakan PET (polyethylene terephthalate) dan TPU (thermoplastic polyurethane) dengan komponen tekstil yang cerdas. Selain itu kontroler juga akan membuat Anda dapat memberikan efek-efek pada suara yang Anda hasilkan hanya dengan memutarkan pergelangan lengan Anda.

Remidi 4Anda mungkin tidak memiliki software membuat musik seperti GarageBand, ProTools, atau yang lainnya, namun aplikasi T8 yang digunakan untuk aplikasi remidi ini akan memberikan suara gitar jazz dan suara alat musik lainnya.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : remidi

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.