Product to Watch 12/02/2016 : Microscape

Microscape 3(Business Lounge Journal – Product to Watch) Sangat menarik untuk menghadirkan lanskap kota New York dalam ruangan Anda. Microscape architectural models telah menyiapkan miniatur kota New York yang dapat Anda pasang sesuai dengan keinginan Anda, baik itu pada meja, coffee table, atau tergantung pada dinding ruangan.

Replika kota ini dibuat dengan skala perbandingan 1:5000 dengan konsep yang sama persis dengan aslinya pada waktu miniatur kota tersebut dibuat. Sehingga Anda akan mendapati gedung-gedung yang sedang dibangun juga ada pada miniatur kota yang Anda pilih. Namun tentu saja suatu hari nanti Anda akan mendapati perbedaan dengan kota aslinya yang akan terus mengalami pembangunan.

Microscape 1microscape coffee tableMicroscape memulainya dengan miniatur kota New York dan akan melanjutkannya dengan kota-kota besar lainnya di Amerika Serikat bahkan di seluruh dunia. Sedangkan produk yang saat ini sedang dipersiapkan adalah miniatur Pulau Manhattan yang terdiri dari 6 bagian keramik dengan ukuran masing-masing kira-kira 6 inci (15.24 cm x 15.24 cm). Jadi, Anda tidak perlu menjadi seorang Donald Trump untuk dapat memiliki beberapa potongan real estate di New York. Sedangkan untuk seluruh kota New York, Anda membutuhkan 200 bagian keramik dengan harga USD 25,000 atau sekitar 337 juta rupiah.

Miniatur kota ini dapat mencapai tinggi sekitar 2.54 cm hingga 13.97 cm dengan berat antara 142 gram hingga 284 grams setiap potongannya. Dibuat dari bahan termoplastik berwarna putih yang tahan lama berasal dari pati jagung yang tidak beracun sehingga benar-benar aman untuk dimiliki. Dengan detail yang halus, serta sisi-sisi yang akan terasa lebih tajam sehingga miniatur ini mungkin tidak sesuai untuk anak-anak.

[column size=one_half position=first ]Microscape 2[/column]

[column size=one_half position=middle ]Microscape 4[/column]

Untuk menghasilkan potongan kota yang sesuai dengan apa yang diinginkan, Microscape menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk melakukan uji coba, dan pada awalnya untuk mencetak satu potongan keramik berukuran 15.24 cm x 15.24 cm saja membutuhkan waktu seharian dengan menggunakan sebuah non-stop machine. Namun saat ini Microscape sudah memiliki standard-nya sendiri bagaimana dapat mencetak potongan demi potongan kota yang indah.

Editor’s Note: Jika Anda suka miniatur kota seperti Microscape, Anda pasti juga akan tertarik dengan karya-karya James McNabb. Sculptor asal Amerika Serikat ini memiliki koleksi design kota dari bahan kayu, Anda juga bisa menyaksikan karyanya di Robert Fontaine Gallery, Miami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.