Color of Nepal by Bertrand Gossart

(Business Lounge Journal – Culture) – Nepal, sebuah negara penuh kisah yang berada di Asia Selatan. Negeri indah yang penuh warna, dan menyimpan banyak pesona. Selama ini, orang mungkin mengingat Nepal sebagai negara tempat dari Mount Everest, gunung tertinggi di dunia berasal. Tetapi, kisah tentang Nepal bukan hanya keindahan Mount Everest dengan ketinggiannya, tetapi juga beragam kisah penuh warna lainnya yang bisa ditemukan di negara yang memiliki 7 provinsi dan 75 distrik tersebut.

Nepal2

Gadis kecil cantik bermata indah, adalah salah satu bukti kecantikan wanita Nepal. Bola matanya yang hitam, hidungnya yang mancung, dan kulitnya yang bersih, memang seolah menceritakan akan ribuan kisah Nepal.

Nepal1

Lihatlah, betapa menariknya wajah anak-anak yang ada di Nepal. Wajah mereka memang berbeda satu dengan yang lainnya, namun mereka bersahabat dengan akrab. Tatapan mata mereka, sungguh merupakan suatu pemandangan yang menyejukkan mata.

Nepal5

Ada yang unik yang dapat dilihat di Nepal, yaitu warna-warni cerah dari rumah susun yang ada di ibukotanya, Kathmandu. Memang, hal itu merupakan sesuatu yang menarik, dan belum tentu bisa ditemukan di tempat lainnya. Tetapi, ada hal amat disayangkan, yaitu kerapihannya yang terlihat tidak terjaga. Tetapi, terlepas dari semua itu, warna-warni cerah yang sangat mencolok di Kathmandu, menceritakan pesona Nepal yang tak dapat dilupakan.

Nepal3

Banyak kisah kehidupan penuh warna, yang dapat dilihat di Nepal. Seperti kisah ibu di rumah susun kayunya yang sederhana disana. Tidak tahu apa yang dipikirkan ibu tersebut, namun pandangan mata dan ekspresi wajahnya seperti menyiratkan sesuatu. Ibu tersebut, hanyalah sebagian kisah dari beragam kisah penuh warna lainnya yang dapat dilihat di Nepal. Memang, Nepal merupakan negara penuh warna, dengan beragam kisah yang tak dapat terungkapkan dengan kata-kata.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Contributor :  Mr. Bertrand Gossart 
Editor : Michael Judah