Foldio360 – Waktunya para Pebisnis Online Hasilkan Gambar Produk yang Menawan

(Business Lounge Journal – Product to Watch) Kini Anda dapat memiliki studio foto mini sendiri untuk menghasilkan gambar 360˚. Tidak perlu kamera dslr canggih, cukup camera ponsel dengan spesifikasi yang lumayan. Tidak perlu studio lighting, cukup hanya dengan kotak cahaya yang juga dapat Anda miliki dengan mudah.

Foldio360 kini hadir untuk memampukan Anda untuk menggambil gambar produk dari berbagai sisi dengan hanya menggunakan ponsel Anda. Sebuah piringan yang dapat terhubung dengan ponsel Anda dan dapat berputar secara otomatis.

360˚ Photography for Everyone

Membuat gambar 360˚ tanpa peralatan profesional adalah sesuatu yang benar-benar sulit. Jika ingin mencobanya secara manual, maka tidak terbayang ketekunan yang harus Anda tunjukkan untuk memutarkan produk yang akan difoto hingga Anda mendapatkan gambar produk dari berbagai sisi.

Namun tidak jarang juga untuk menghasilkan foto produk yang sempurna, seseorang harus rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk membayar fotografer profesional dengan studio fotonya.

Namun kehadiran Foldio360 yang dikembangkan oleh Orangemonkie merupakan kabar gembira bagi Anda para startup, blogger, dan pebisnis online sebab alat ini memungkinkan Anda dapat membuat kreasi foto 360˚ dengan biaya yang terjangkau. Hanya dengan menggunakan ponsel, Anda dapat berkreasi menghasilkan foto 360˚.

Apa yang Anda butuhkan kini adalah Foldio360, ponsel dengan kamera yang cukup baik, dan kotak cahaya. Tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional untuk menghasilkan gambar 360˚ yang menawan dan tidak perlu kuatir jika Anda hanyalah seorang amatiran.

Foldio360 dijual dengan harga USD 89 atau sekitar 1,2 juta rupiah. Sedangkan jika Anda memilih untuk membelinya lengkap dengan foldable studio (sebuah kotak lipat yang difungsikan sebagai kotak cahaya) maka Anda hanya perlu menyediakan dana sebesar USD 149 atau sekitar 2 juta rupiah.

turntable1

foldio360turntable3Automatic Shooting System

Foldio360 menggunakan Bluetooth dan IR sensor untuk menghubungkan langsung piringan dengan kamera ponsel atau kamera DSLR Anda. Buka saja aplikasi Foldio360, aturlah bidikan Anda, dan mulai tekan. Sistem Foldio360 akan secara otomatis memutar, mengambil foto, dan menggabungkan foto-foto tersebut menjadi sebuah gambar 360˚. Sederhana, tetapi sangat mengagumkan.

Cara kerja foldio360

HALO EDGE™ LIGHT SYSTEM (Patent Applied For)

Tidak hanya sampai di sini, teknologi telah mengembangkan proyek ini dengan sebuah fitur baru yang disebut Halo Edge untuk lebih meningkatkan kualitas 360 gambar Anda. Sistem lampu Halo Edge terletak di bagian belakang Folio360. Ketika diaktifkan, lampu ini membantu untuk menghilangkan garis batas yang disebabkan oleh platform Foldio 360.

foldio360 (1)turntable2

The Foldio360 APP

Selain itu sebuah aplikasi sedang terus dikembangkan baik untuk iOS dan Android sehingga Anda dapat mengambil kontrol penuh dari Folio360. Sebuah aplikasi yang berfokus pada kesederhanaan dan aksesibilitas sedang terus dikembangkan sehingga alat ini dapat digunakan oleh semua orang. Orang dapat mengontrol resolusi gambar, kecerahan, suhu warna, fokus, dan zoom. Aktifkan sistem cahaya Halo Edge dan kontrolah perangkat Foldio360 Anda. Anda dapat mengedit langsung gambar 360˚ Anda pada aplikasi dan mengelola galeri gambar 360˚.

Foldio360 online image platform

Kemudian Anda dapat meng-upload hasil foto Anda ke Foldio 360 Online. Pasang link-nya sehingga dapat langsung diakses dari blog, toko online, atau Instagram untuk Foldio360 online. Sambungkan gambar langsung ke WordPress Anda, Shopify, atau situs-situs lain. Foldio360 online terintegrasi sempurna dengan situs web yang ada, sehingga Anda dapat berbagi foto 360˚.

Spesifikasi Foldio360citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : kickstarter

Related Posts

One Response

  1. Eldo A Pradana

    Betul sekali, dengan adanya foto produk 360 seperti ini penjual toko online bisa memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Apalagi jaman sekarang marketplace besar seperti Tok**a, Bu**ak, Sh**e, sudah mendukung video pada lapak penjual. Pasti bakal bagus banget kalau video yang di upload adalah video foto produk 360 seperti ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.