Berpetualang di Antartika

(Business Lounge Journal – Travel) Berpetualang di Antartika? Siapa bilang kalau ini tidak dapat Anda lakukan. Dengan menaiki The Sea Spirit, sebuah kapal mewah dan gagah, fotografer McKay Savage bersama dengan kelompoknya berlayar ke Antartika. Serta merta kedatangan kelompok ini disambut oleh burung laut yang terbang menukik hendak mencari ikan. Burung-burung ini bergerak dengan begitu cepat dan sangat menarik untuk terus diperhatikan.

Flickr - Antarctica 009 - sea birds - McSavageTampak dari kejauhan hitamnya daratan yang berpadu dengan putihnya salju, birunya laut juga menyatu dengan putihnya es. Membayangkan bagaimana dinginnya air dan udara yang dapat dirasakan di sana, akan membuat Anda bergidik. Bangkai kapal penangkap ikan paus yang sudah terlantar telah menjadi hiasan yang menyatu dengan alam alam Antartika. Tampak keceriaan anak-anak Penguin Chinstrap menambah keceriaan siang hari itu.

Flickr - Antarctica 024 - Half-Moon Bay - McKay SavageFlickr - Antarctica 022 - Half-Moon Bay - McSavagePenguin-penguin ini sangat menggemaskan. Mereka berjalan menuju air dan kemudian berjalan kembali ke koloninya, dan demikian sebaliknya.  Selain itu mereka dapat bergerak dengan sangat mengagumkan. Berjalan, melompat dengan gesit. Kaki indah mereka begitu kuat dan menjangkau bebatuan. Tetapi tidak hanya penguin yang dapat ditemui di sana, tetapi juga anjing laut yang tertidur dengan nyenyaknya tanpa merasa terganggu dengan turunnya salju.

Flickr - Antarctica 033 - Half-Moon Bay - McKay SavageFlickr - Antarctica 039 - Half-Moon Bay - McKay SavageFlickr Antarctica 042 - Half-Moon Bay - McKay SavageFlickr - Antarctica 271 - Jougla Point - McKay SavageTebing berbatu nan curam serta tembok es telah mendominasi pantai, pemandangan yang benar-benar mengagumkan. Lanskap kabut yang menyelimuti jalan masuk ke sebuah tempat yang menyerupai pulau akan membuat Anda menyadari betapa menakutkannya menjelajahi daerah ini. Disebut dengan  Deception Island atau lingkaran yang hampir lengkap mulai dari dari kaldera gunung berapi (runtuhan magma chamber) dengan tebing curam di kedua sisi seperti Anda hendak memasukinya. Keren!

Flickr - Antarctica 045 - ice and ocean - McKay SavageFlickr - Antarctica 051 - Deception Island's derelict whaling station - McKay SavageDapatkah Anda membayangkan tempat yang lebih luar biasa untuk menempatkan jangkar? Kapal Sea Spirit pun berlabuh di Cuverville Island. Birunya laut berpadu dengan putihnya es, akan mencengangkan Anda. Mengagumkan gapura di antara patung mengambang dengan warna nan menyilaukan biru dan putih. Anda dapat mengelilingi labirin menara es, lengkungan, dan bentuk-bentuk abstrak yang menakjubkan.

Flickr - Antarctica 122 - around Cuverville Island by zodiac - McKay SavageFlickr - Antarctica 121 - around Cuverville Island by zodiac - McKay Savage

Flickr - Antarctica 133 - around Cuverville Island by zodiac - McKay SavageFlickr - Antarctica 247 - Pleneau Island Iceberg Alley - McKay SavageRatusan penguin pun akan menjadi bagian dari pemandangan yang tidak dapat dilupakan ditambah dengan ikan paus berekor yang juga memberikan atraksinya seolah hendak menyapa para tamu yang datang.

Flickr - Antarctica 157 - Cuverville Island - McKay SavageSangat mencengangkan dan mendebarkan. Namun bagi Anda yang gemar berpetualang, mungkin tidak ada salahnya untuk Anda menyusun rencana untuk mencapai tempat ini.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Flickr – McKay Savage