Berpelukan untuk Bertahan Hidup

(Business Lounge Journal – News) Gunther Riehle, seorang fotografer Jerman mengabadikan peristiwa menarik saat kunjungannya ke Antartika.

Sekelompok anak penguin meringkuk bersama-sama untuk memperoleh kehangatan selama badai salju yang berat yang terjadi di sana. Anak-anak penguin ini merupakan bagian dari koloni emperor penguin (penguin kaisar) yang berjumlah sekitar 300 ekor.

Nampak sangat menggemaskan, namun mereka sedang mencoba untuk dapat bertahan hidup dalam badai salju tersebut. Menurut Gunther Riehle, yang mengambil foto-foto ini, suhu saat itu dapat mencapai sekitar 24 derajat Celsius di bawah nol. Riehle mengatakan kepada Daily Mail bahwa tidak hanya penguin kecil yang meringkuk bersama untuk tetap hangat, tetapi para penguin dewasa juga melakukannya.

Riehle menambahkan bagaimana koloni ini akan meringkuk bersama-sama selama berjam-jam, pada malam hari dan selama badai salju, sampai saat orang tua mereka akan memberi mereka makan. Ketika badai salju mencapai 50 knot, koloni penguin akan lebih dekat bersama-sama untuk memberikan tempat berlindung di antara mereka. Mereka pun akan saling bergantian berada di tengah sehingga semua merasa hangat. Mereka pun akan menutup mata mereka untuk melindungi penglihatannya.

Para ilmuwan mencoba mengukur tingkat suhu yang dihasilkan penguin dewasa saat meringkuk dapat mencapai sekitar 37 derajat Celcius. Suatu mekanisme yang memang diatur sang Pencipta sehingga hewan kutub ini dapat tetap bertahan hidup.

Baby Penguin 2 Baby Penguin 3 Baby Penguin 4 Baby Penguin 5 Baby Penguin 6 Baby Penguin 7 Baby Penguin 8 Baby Penguin 9nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Gunter Riehle