Xiaomi Mi 5 yang akan di-Launching Diharapkan Jadi Unggulan

(Business Lounge Journal – Global News) Setelah hampir 1,5 tahun menunggu unggulan Xiaomi berikutnya, perusahaan akhirnya mengkonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari depan. Hal ini sebagaimana dikonfirmasikan oleh eksekutif Xiaomi, seperti dilansir oleh gizmochina. Hal ini sebagai jawaban untuk penantian para pencinta Xiami.

Pada pekan lalu juga, Senior VP Xiaomi Wanqiang Liu, mengungkapkan pada halaman resmi Weibo bahwa perusahaan akan menyelenggarakan Spring Conferenc pada 24 Februari. Pada acara tersebutlah diharapkan akan diluncurkannya unggulan Mi 5.

Namun, Mi 5 mungkin bukan satu-satunya perangkat yang dapat diresmikan pada hari itu. Menurut gambar presentasi yang bocor ke publik, perusahaan telah merencakan acara utama selama dua jam lamanya. Maka berbeagai pihak mengomentari bahwa jika acara tersebut hanya untuk meluncurkan Xiaomi Mi 5 ini, seharusnya acara yang diselenggarakan akan lebih pendek. Sehingga, banyak yang berspekulasi bahwa publik kemungkinan akan melihat lebih dari satu peluncuran pada acara 24 Februari tersebut.

Berita yang bocor ini juga mengungkapkan bahwa acara ini akan berlangsung mulai pukul 2:00 hingga 04:00 dan kemudian, para peserta akan diberi kesempatan untuk mendapatkan perangkat yang diluncurkan tersebut.

Xiaomi Mi 5

Rincian lebih lanjut dari Mi 5 ini lebih lanjut akan diungkapkan pada Selasa (26/1). Namun dari bocoran yang beredar  tombol home akan terintegrasi dengan sensor sidik jari. Sebelumnya versi hitam dari Mi 5 bocor secara online, tapi itu tidak begitu jelas. Namun sekarang gambar baru dari smartphone yang diklaim berwarna putih menunjukkan bahwa Mi 5 akan menggunakan 2.5D layar kaca melengkung. Kali ini, gambar yang bocor menunjukkan varian warna putih namun dikabarkan juga ponsel ini memiliki varian berwarna hitam.

Selanjutnya, baru-baru ini, gambar dari charger Mi 5 juga bocor, mengungkapkan bahwa ponsel akan datang dengan 3,0 dukungan Quick Charge. Spesifikasi untuk charger termasuk input 100-240V, output 5V / 2.5A, 9V / 2A, 12V / 1.5A, daya 18W maksimum yang menunjukkan dukungan untuk Qualcomm Quick Charge 3.0.

Beberapa rumor mengatakan bahwa ponsel dapat diperoleh dengan harga di atas USD 530, tetapi rumor sebelumnya telah mengatakan bahwa harga akan menjadi sekitar 3000 Yuan (USD 360). Peluncuran ini telah dinanti-nantikan banyak penggemar Xiaomi.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image :  Business Lounge Journal, Gizmochina