Indahnya Les Baux-de-Provence, Perancis

(Business Lounge – Travel) – Bila Anda ingin mengunjungi Eropa, khususnya Perancis, jangan lewatkan Les Baux-de-Provence dalam daftar kunjungan Anda. Jika selama ini, Anda hanya mengenal Menara Eiffel, Arc de Triomphe, dan Disneyland Paris, mungkin Anda harus mencoba untuk mengunjungi Les Baux-de-Provence. Sepintas melihat, tempat ini sangat unik, dengan suasana yang begitu klasik seperti yang sering tergambar di kartu pos atau lukisan. Ya, Les Baux-de-Provence yang berada di selatan Perancis ini, memang menawarkan keindahan klasik Eropa yang tak mudah untuk dilupakan.

Les Baux-de-Provence1

Namanya mungkin tidak setenar tempat lainnya di Perancis. Tetapi, soal keindahannya memang tak dapat dipungkiri. Saking indahnya, tempat ini bahkan dikenal sebagai salah satu desa yang terindah di Perancis, dan dikunjungi sekitar 1,5 juta pengunjung setiap tahunnya. Les Baux de-Provence terletak di kaki bukit Alpilles, dengan jarak kurang lebih 22 kilometer dari selatan Avignon, dan 15 kilometer dari timur laut Arles. Suasana klasik yang masih terlihat, itulah yang membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Perancis.

Les Baux-de-Provence4

Les Baux-de-Provence2

Tempat yang indah dengan suasana klasik khas pedesaan Eropa ini, memang menarik perhatian. Bukan hanya keindahan alamnya, tetapi juga infrastrukturnya, dimana bisa terlihat rumah kecil dengan teras yang teduh, dan juga toko kecil yang menjual barang-barang yang cantik dan menarik. Selain itu, Les Baux de-Provence juga merupakan tempat yang tepat bagi para pecinta wisata kuliner, karena disana terdapat kuliner yang otentik, seperti wine dari Les Baux, serta bisa mencicipi makanan di restoran Oustav de Baumanière yang ada disana. Dan, yang lebih menariknya lagi, bahkan di Les Baux de-Provence Anda juga bisa mencoba mengikuti kelas memasak yang dipandu oleh koki yang terkenal disana, yaitu Jean-André Charial, Michel Hulin dan Pascal Ginoux. Bahkan, mereka juga bisa mempersilahkan wisatawan untuk melihat dapur yang ada di L’Oustau de Baumanière, La Cabro d’Or dan Benvengudo.

Les Baux-de-Provence3

Suasana alami yang ada di Les Baux de-Provence, pastinya membuat wisatawan yang mengunjunginya merasa senang. Dan juga, udara yang ada disana bisa dikatakan segar, pastinya akan membuat wisatawan menjadi rileks dan nyaman ketika berlibur. Les Baux de-Provence, memang namanya mungkin tidak terlalu terngiang di telinga dibandingkan tempat lainnya, tetapi, soal keindahannya, pastinya akan membuat orang begitu terpesona. Memang, Les Baux de-Provence, pancaran keindahan klasik dari Perancis yang tak terlupakan.

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All photos by : Ms. Flora Andriany
Editor : Fanya Jodie