Google Membuat Virtual Reality Arm

(Business Lounge Journal – Global News) Google Alphabet In.c telah menciptakan virtual reality (VR) divisi komputasi dan seperti dikatakan Clay Bavor, eksekutif yang menjalankan tim manajemen produk, ini akan menjalankan lengan baru.

Seorang juru bicara Google, Joshua Cruz, menegaskan peran baru Bavor pada tim, namun menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut, demikian seperti dilansir oleh voanews.

Menurut profil Twitter Bavor ini, ia adalah wakil presiden Virtual Reality di Google.

Sebagai wakil presiden manajemen produk, Bavor mengawasi beberapa aplikasi kunci Google, termasuk Gmail, Google Drive, dan Google Docs, demikian ditunjukkan profil LinkedIn-nya. Sedangkan website teknologi  Re/code untuk pertama kali melaporkan pengangkatan Bavor pada Selasa (12/1) dan mengatakan perannya sebelumnya sekarang akan diambil alih oleh Senior Vice President Diane Greene.

Google telah menggoda dengan virtual reality tetapi tidak pernah cukup penuh menyelam ke dalamnya sampai sekarang. Pada Mei tahun lalu, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan pembuat kamera aksi GoPro untuk mengaktifkan pemandangan 360 derajat di virtual reality, menggunakan teknologi baru yang telah dikembangkan Google.

Perusahaan mengatakan pada bulan November video-sharing-nya situs YouTube didukung realitas virtual video. Pemirsa bisa melihat VR video menggunakan ponsel dan Google Karton viewer. Oculus, perusahaan virtual reality yang dibeli Facebook pada tahun 2014, telah mulai menerima pre-order untuk banyak ditunggu virtual reality headset-nya, Rift, yang akan dikirimkan pada Q1.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business Lounge Journal