Ayo, Menyapa Ikan di Gili Nanggu dan Gili Sudak !

(Business Lounge – Travel) – Semua orang, sudah mengenal dengan baik akan Gili Trawangan, Gili Air, maupun Gili Meno. Tetapi, mengenai Gili Nanggu dan Gili Sudak, mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Gili Nanggu, sebenarnya juga menyimpan pesona yang tak terkatakan. Saya mendengar keindahan dari Gili Nanggu, dari seorang teman saya yang berasal dari Australia. Saat itu, ia berencana untuk mengunjungi Gili Nanggu dan berlibur disana dengan keluarga yang bersamanya. Dari hal itu, tentunya saya kini berpikir, wisatawan mancanegara sangat menyukai Gili Nanggu dan bahkan menyusun rencana kesana. Pastinya tempat yang indah sekali. Dan benar saja, belum lama ini, saya pun mengetahui teman saya lainnya yang mengunjungi Gili Nanggu. Dan, kali ini saya benar-benar yakin. Gili Nanggu sungguh mempesona!

GiliNanggu1

GiliNanggu2

Bagi wisatawan yang menyukai snorkeling, Gili Nanggu memang wajib masuk ke dalam daftar kunjungannya kelak. Disana, pastinya wisatawan akan puas untuk menyapa ikan yang lucu dengan beragam bentuk dan warna-warninya. Bahkan, wisatawan juga bisa mencoba memberi makan ikan-ikan tersebut, tentunya tidak dengan makanan yang sembarangan. Bayangkan, betapa menyenangkannya menyapa ikan dan memandang mereka semua berenang berdekatan dengan Anda tanpa rasa takut. Hmmm…pastinya akan menjadi pengalaman snorkeling yang tak terlupakan bagi Anda. Belum lagi, air laut di Gili Nanggu bisa dikatakan sangat jernih, pastinya hal itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda.

Gili-Sudak

Selain Gili Nanggu, ada lagi yang menarik untuk dikunjungi di Lombok, yaitu Gili Sudak. Kalau ini, namanya belum lama saya dengar. Tetapi, tentu saja keindahannya juga tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Gili Sudak terletak di Kecamatan Sekotong yang berdekatan dengan Pelabuhan Lembar. Bawah lautnya juga sangat indah, dan pastinya akan membuat Anda betah disana. Untuk menuju Gili Sudak, tentunya tidak terlalu sulit.  Dari Mataram, Anda dapat mengambil jurusan ke desa Batu Putih di Sekotong, dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam dengan kendaraan umum, atau kendaraan pribadi. Anda juga bisa menuju Desa Batu Putih dari Pelabuhan Lembar, dengan lama perjalanan kurang lebih 30 menit.

Nah, bagi Anda yang ingin merencanakan snorkeling dan menyapa ikan yang cantik di laut, cobalah untuk merencanakan perjalanan ke Gili Nanggu dan Gili Sudak. Pastinya, kedua tempat tersebut akan menarik hati Anda, dan membuat Anda tidak akan melupakan semua keindahan bawah lautnya!

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All photos by : Business Lounge Journal / Dato
Editor : Fanya Jodie