Ebisuya

(Business Lounge Journal – Fine Culinary) Berikut ini adalah tempat yang menarik di daerah Bandengan yang disebut Ebisuya! Tempat benar-benar mencolok, karena itu cukup menarik dibandingkan dengan bangunan lain di daerah itu. Cukup mudah untuk diteemukan dengan menggunakan Waze atau Google Maps, hanya ingat bahwa setelah Anda melalui jembatan, tempat ini ada di sebelah kiri Anda!

Anda dapat dengan jelas mengatakan bahwa tempat ini adalah sebuah restoran Jepang. Saya pikir tempat ini cukup crowded dengan ornamen dan decorations..lol! Tidak hanya dari luar tapi juga di dalam. Diisi dengan dekorasi Jepang, seperti lentera dan barang-barang yang identik dengan Jepang.

 

Mereka memiliki meja bar seperti di sushi bar, meskipun saya kira orang akan lebih memilih untuk makan di meja biasa. Mungkin mereka yang datang sendiri akan duduk di sini.

 

Ketika saya datang ke sini, hanya ada 3 meja yang diduduki mungkin karena hujan. Anyways, saya suka bagaimana tempat ini benar-benar all out untuk interiornya. Jelas mereka tidak suka melakukan pekerjaan setengah-setengah.
Di lantai 2 ada tatami, so if you want to go all out with the Japanese experience, this is the spot for you!
Hal lain di lantai 2 terdapat sudah private room, jadi jika Anda hanya akan makan biasa dengan beberapa orang, Anda kemungkinan besar akan diarahkan ke lantai 1. Saya ingat benar, ada 2 private room di sini dan saya tidak berpikir ada minimal pembelian, ditambah ruangan itu dapat memuat 10 orang, sehingga sangat cocok untuk perayaan tahun baru dengan teman-teman atau keluarga!

OKONOMIYAKI IDR 38K
Japanese savory pancake.

Ini lebih seperti omelette sebab adonannya sangat sedikit. Tapi saya suka bagaimana mereka sangat murah hati dengan sajian octopus dan saya juga menyukai saus manis.

VOLCANO ROLL IDR 55K
Rolled of fresh salmon and kani stick topped with special mayonnaise, torched to perfection, and topped with tobikko.

Di setiap restoran sushi, selalu ada sajian ini dan itu selalu baik! Bagaimana bisa tidak menjadi baik? Ini adalah sushi yang sederhana atasnya dengan membakar mayo! Yang satu ini cukup besar untuk sushi, sehingga agak sulit untuk makan dalam 1 gigitan seperti bagaimana sushi seharusnya dimakan.

KATSU CURRY IDR 98K
Crispy deep fried meat topped with curry on rice, served with steamed rice, fresh salad, miso soup and dessert.

Jadi ini adalah set menu dan hanya Rp 98K, Anda akan mendapatkan miso sup dan dessert, yang dalam hal ini adalah watermelon..tidak dapat disangkal bahwa buah-buahan yang baik untuk kesehatan, kan?

Kari cukup memuaskan dengan tekstur yang sempurna! Suka bagaimana katsu ini memiliki kerak yang tipis, sehingga Anda benar-benar merasakan daging bukannya adonan yang hanya renyah! Ini semua baik.

ROMI-ROMI SALMON ROLL IDR 60K
Ini adalah menu baru mereka, sehingga belum tertulis dalam buku menu mereka. Saya menemukan ini sangat menyegarkan dengan semua bawang dan bawang putih di atas. Ini semacam sambal matah tetapi berbeda dan penuh dengan kani dan salmon! Yum !!

IKA SUGATA YAKI IDR 75K
Grilled whole squid.

Ini adalah cumi-cumi panggang murni tanpa bumbu whatsoever..at setidaknya, itulah yang saya rasakan.

SPICY POP SHRIMP ROLL IDR 68K
Another new menu!

SEIRO GOMOKU CHAR SIU IDR 85K
Steamed braised pork belly combined with assorted vegetables over the rice, served in a unique bamboo basked served with salmon katsu, miso soup, pickles and dessert.

The first menu that I immediately order upon reading the name..lol! It’s CHAR SIU for crying out loud! :p It’s my ultimate guilty pleasure!

Below this 5 huge slices of char siu is rice, so it surely is filling! I do hate the fact that most of the char siu is fat instead of meat though..what about my diet? Lol!
Taste wise I personally think it’s okay-ish. Bisa ditambahkan beberapa iris cabai juga!

Set ini dilengkapi dengan salmon katsu, yang saya tidak pernah saya dengar sebelumnya.

SEIRO GOMOKU BEEF IDR 85K
Steamed slices of beef combined with assorted vegetables over the rice, served in a unique bamboo basked served with salmon katsu, miso soup, pickles and dessert.
 

SHISAMO MENTAIKO ROLL IDR 50K
Smelt fish, cucumber and tamago rolled with mentaiko sauce and spicy mayo, topped with tobikko.

Ebisuya
Jalan Bandengan Utara No. 20
Jakarta Utara 11240
021-6915690/691

Opening Hours :
Monday – Saturday :
Lunch : 11:30 am – 02:30 pm
Dinner : 05:30 pm – 10:00 pm
All-day : 11:30 am – 10:00 pm

,

Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Ruth Berliana