Mobil Paling Penting Tahun 2015

(Business Lounge Journal – News) Industri otomotif berada di ambang era baru yaitu dengan lahirnya mobil listrik. Tidak hanya itu lahirnya mobil otonom juga membuktikan bahwa manusia roda-roda itu tidak membutuhkan manusia dan mungkin bahkan tidak membutuhkan manusia untuk berada di sana sama sekali. UI dan UX menjadi lebih penting daripada kekuatan dan kinerja.

Semua dari tren itu beralih dari poin yang dibicarakan menjadi dealer pada tahun ini. Tesla Model X dan versi baru dari Toyota Prius,  serta Chevrolet Volt menggarisbawahi keuntungan yang cepat karena adanya teknologi baterai. Konsep produksi-terikat seperti Porsche Mission E dan Chevrolet Bolt menunjukkan ke mana teknologi ini akan bergerak berikutnya.

Mobil otonom Google pun turun ke jalan. Hyundai melompat ke pasar mewah, BMW menaikkan standar untuk berada pada tempat teratas di kelas sedan, lebih tinggi dari sebelumnya. VW mengaku menggunakan software ilegal di jutaan mobil diesel bertenaga, dan Mazda menolak untuk menyerah pada gagasan bahwa mengemudi dapat menjadi menyenangkan dan terjangkau.

Sebelum memasuki tahun 2016, maka ada baiknya untuk kita melihat kembali beberapa mobil yang paling penting tahun ini.

Tesla Model X seharga USD 130,000

tesla-model-x-932x524Chevrolet Bolt

ChevroletBoltConceptReveal02-932x525Porsche Mission E

Porche Mission EBMW Series 7

BMW Series 7Audi Q7

audi-q7-exterior-1-932x524Toyota Prius

Toyota_Prius_001Google Self Driving Car

Google-Self-Driving-Prototype-highnancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image :  Wired