Wisata Floating Market di Lembang, Jawa Barat

Floating Market_Lembang1

(Business Lounge – Travel) – Ingin wisata kuliner yang unik? Cobalah untuk mengunjungi Floating Market yang ada di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2012 ini, memang selalu menarik minat wisatawan, terutama bagi yang ingin merasakan sensasi wisata kuliner yang berbeda dengan biasanya. Floating Market, atau Pasar Terapung yang ada di Lembang, Jawa Barat ini, memanfaatkan danau atau situ untuk pusat aktivitasnya. Aktivitas dari Floating Market Lembang ini, berada di atas air kawasan situ yang luasnya 7 hektar yaitu, Situ Umar dan Situ Karang Putri.

Floating Market_Lembang4

Floating Market_Lembang3

Pilihan kuliner yang ada di Floating Market Lembang, memang tentunya bisa memuaskan perut Anda yang sedang lapar. Beragam makanan, mulai dari jajanan seperti tahu Lembang, tempe mendoan, surabi, sosis bakar, sampai makanan yang mengenyangkan seperti soto, ikan bakar, ikan goreng, sate, siomay, karedok, dan lainnya. Aneka menu kuliner yang lezat tersebut, semuanya dijajakan dengan rapi di atas perahu yang berjejer di tepian. Tentunya, para pengunjung bisa membeli dan menikmatinya sambil memandang keindahan alam di sekitarnya.

Floating Market_Lembang5

Floating Market_Lembang6

Bukan hanya wisata kulinernya saja yang menjadi daya tarik Floating Market Lembang. Disana, tentunya merupakan tempat yang cocok juga bagi pengunjung yang ingin berwisata sambil membawa anak-anaknya. Jika pengunjung ingin mengedukasi anak-anaknya untuk bisa menyayangi hewan, tentunya pengunjung bisa membawanya ke Taman Kelinci yang ada disana. Tentunya, anak-anak bisa memegang dan juga belajar menyayangi kelinci, hewan bertelinga panjang yang ada disana.

Floating Market_Lembang7

Floating Market_Lembang8

Floating Market_Lembang9

Floating Market_Lembang10

Selain wisata kuliner dan juga tempat hiburan untuk anak-anak, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai permainan yang cukup menarik, seperti misalnya perahu kayuh, sampan, sepeda air, dan lainnya. Pastinya, banyak hal disana yang membuat wisatawan cukup betah berada disana. Jika Anda ingin berbelanja, tentunya di kawasan Floating Market Lembang, tersedia banyak souvenir yang bisa Anda beli, dengan harga yang cukup bersahabat.

Floating Market_Lembang11

Floating Market_Lembang2

Floating Market Lembang, pastinya bisa menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Bukan hanya cocok untuk wisata kuliner, tetapi tempat tersebut juga bisa menjadi pilihan berlibur yang tepat bagi pengunjung yang ingin membawa keluarganya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Business Lounge Journal / Teddy Menas
Editor : Fanya Jodie