Hijau dan Biru Liburan

(Business Lounge Journal – Travel) Sebentar lagi libur tiba! Sudah punya rencana liburan? Liburan kemana saja pun selalu menyenangkan sebab judulnya saja sudah liburan. Pastinya kita terlepas dari kegiatan dan rutinitas sehari-hari, juga sejenak melupakan stress pekerjaan, target dan goal. Sejenak berelaksasi pasti akan sangat menolong untuk membangkitkan lagi semangat dan motivasi ketika kembali bekerja.

OLYMPUS DIGITAL CAMERALiburan memang ternyata banyak manfaatnya. Bila Anda memilih untuk menikmati keindahan alam yang dipenuhi warna hijau dan biru entahkah itu gunung atau laut, maka sangat menyegarkan. Jika laut pilihan Anda atau memandang langit biru maka warna biru membuat keinginan untuk berdiam diri, menenangkan dan baik juga untuk merenung serta mencari inspirasi. Bahkan penelitian mengatakan bahwa warna biru mampu menurunkan tekanan darah dan detak jantung.

Singapura 2 Singapura 3

Jika hijau yang menjadi pilihan Anda, warna hijau memiliki manfaat dapat membuat tenang dan suasana santai. Efek psikologis warna hijau warna mirip dengan biru, hijau dianggap sebagai tenang dan jelas. Hijau sangat menenangkan untuk mata dan melalui alam kita akan mendapatkan banyak nuansa.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pilih mana? Apakah yang biru? Atau yang hijau? Atau keduanya untuk liburan Natal ini?

Vera Herlina/VMN/BL/CEO of Management Soft Skill Academies Vibiz Consulting Group
Editor: Ruth Berliana
Image: Vera Herlina