Indahnya Tanaman Tepi Pantai

(Business Lounge Journal – Travel) Apa yang membuat pantai indah? Bukan hanya pasirnya yang putih dan ombak yang mengalun merdu dengan suaranya. Tetapi pasti tidak lepas dengan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar pantai. Ingin mengenal lebih jauh tanaman apa yang banyak tumbuh di tepi pantai? Karena pasir di tepi pantai, tidak semua tanaman dapat tumbuh. Ternyata, ada beberapa tanaman yang khas tumbuh di tepi pantai. Selain bakau, ada beberapa tanaman yang sering kita temui di sekitar pantai, seperti yang berikut ini.

1.Pohon Kelapa

Pohon yang satu ini adalah yang tentunya tidak asing bagi Anda yang mudah untuk kita temui di mana-mana. Memang benar kalau dikatakan ‘nyiur melambai’, daunnya yang khas sangat indah saat ditiup angin.

Tanaman Tepi Pantai 1

2. Pohon Bintaro

Daun yang sangat hijau, tanaman yang tidak terlalu tinggi membuatnya mempesona dan segar dipandang. Pohon ini selalu nampak seperti selalu tertata rapih.

Tanaman Tepi Pantai 2

3. Santigi Pasir

Bentuknya cukup unik dan tidak rimbun. Namun Santigi Pasir ini merupakan pohon yang kuat bertahan di lingkungan pantai.

Tanaman Tepi Pantai 34. Pohon Ketapang

Pohon Ketapang selalu memukau baik pada saat musim panas maupun saat kemarau karena semua daunnya berguguran dan hanya tersisa sedikit, tetap indah untuk dipandang.

Tanaman Tepi Pantai 45. Cemara Laut

Rimbunan Cemara Laut seringkali tampak seperti tanaman liar di tepi pantai, tapi unik dan menarik.

Tanaman Tepi Pantai 5Vera Herlina/VMN/BL/CEO of Management Soft Skill Academies Vibiz Consulting Group
Editor: Ruth Berliana
Image: Vera Herlina