Caribou Coffee Indonesia

(Business Lounge Journal – Fine Culinary) It’s Christmas season people!! Di beberapa bagian dunia, mungkin musim dingin tapi di sini, musim hujan. Musim yang saya sukai namun kadang saya merasa tidak suka. Suara hujan selalu menenangkan saya dan saya suka bagaimana langitnya, orang mungkin menyebutnya suram tapi saya menyebutnya tenang, namun tidak begitu ketika saya memiliki kegiatan yang akan terhalang oleh hujan dan tidak bisa saya mulai apabila banjir. Anyways, ketika hujan, maka yang terbaik bagi saya adalah pasti kopi, jadi di sini tempatnya. Sebuah kedai kopi baru di Senopati disebut Caribou Coffee!

Kedai kopi yang kita bicarakan ini adalah semacam ‘Starbucks’, sehingga diharapkan banyak variasi dan tentu saja, makanan lezat! Saya akan memberitahu Anda, kue di sini terlihat fantastis! Lihatlah sendiri!
You just have to try their cranberry scones! I was never a big fan of scones but these are amazing!
Bagus, bukan? Hanya karena itu bukan kedai kopi biasa tidak berarti mereka tidak serius dengan kopi mereka. Anda dapat benar-benar merasakan bagaimana bergairah orang-orang ini tentang kopi dan saya kira ini adalah gaya coffee shop Amerika. Yeap, Caribou Kopi di sini adalah cabang dari Amerika!
Karena kami datang ke sini untuk suatu acara, kami tidak benar-benar tahu bagaimana lantai 1 tetapi kami punya kesempatan untuk sampai ke lantai 2 dan mendapatkan sekilas suasana nyaman dan homey yang Caribou tawarkan!
Yes, that is a fireplace, you’re not seeing things. Probably wondering why would that be needed in Jakarta but they said that they wanted to keep the interior as similar as possible to the Caribou in America, so there you go!
Mereka juga memiliki barang-barang mereka sendiri yang dapat Anda beli, dari biji kopi, cangkir dan gelas. Semua buatan Caribou!


Bagi Anda penggemar kopi, mereka bahkan memiliki kopi yang disaring khusus! Biji kopi Daybreak, Sumatera, dan Mocha Java. Anda dapat memeriksa bagaimana rasanya pada papan ada di belakang barista. Kami mencoba Daybreak dan Sumatera, antara 2, saya lebih memilih Sumatera, karena saya tidak terlalu suka rasa tajam dalam kopi!
Dalam acara ini, kami belajar banyak pengetahuan kopi dari sobat kopi di sini. Namanya Nate Hrobak dan ia mulai petualangan kopi sebagai barista!
Kami juga mendapat kesempatan untuk mempertajam indera kita untuk memahami kopi dengan ini 5 S!
Beberapa minuman yang direkomendasikan adalah Vanilla White Mocha, Turtle Mocha, dan Caramel High Rise. Mengapa sebagian besar mocha? Nah, karena tidak seperti tempat-tempat lain, di sini mereka menggunakan cokelat yang sebenarnya! Kami terutama menyukai Turtle Mocha!
Mereka juga memiliki sandwich yang besar dan lezat, sehingga Anda tidak perlu khawatir bila perut Anda kosong sebelum minum kopi. ebab saya tidak bisa mengkonsumsi kafein saat perut kosong, jadi aku selalu pastikan untuk makan sesuatu sebelum meminumnya. Tapi karena saya tidak bisa hidup tanpa itu, saya hanya harus mencari jalan keluar! Fyi, saya pribadi lebih suka roti ini di bawah disebut Smoked Beef & Brie Pretzel!
After the event, we decided to get some to-go’s, we got the Turtle Mocha again on blended and hot Mint Condition Mocha. Kinda bummed that there’s barely any mint taste though but at least the Turtle Mocha is awesome enough to cover up for both!
Saya kira ini akan menjadi satu lagi tempat yang mengagumkan untuk nongkrong dan bekerja, karena tempat ini hanya super nyaman! Saya benar-benar bisa membayangkan diriku menghabiskan jam-jam di sini! Well, I stay awake for good coffee, good book, good company and a comfy place! What do you stay awake for?

Caribou Coffee
Jl. Senopati No. 52
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12920
021 – 27515162

Opening hours :
Sunday – Thursday : 06:30 am – 11:00 pm
Friday – Saturday : 06:30 am – 00:00 am

n

Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Ruth Berliana