Marks & Spencer Luncurkan Flagship Store di Beijing

(Business Lounge Journal – Pengecer pakaian dan makanan terbesar Inggris Marks & Spencer (M & S) membuka flagship store pertamanya di Beijing Jumat (18/12) dengan tujuan untuk memperluas kehadirannya di Tiongkok. Fasilitas dengan luas 1.500 meter persegi telah mendapatkan tempat di Pusat perbelanjaan Tempat di Central Business District Beijing.

M & S membuka toko ritel pertama di daratan Tiongkok pada tahun 2008 dengan beberapa toko di Shanghai dan beberapa kota kedua dan ketiga. Namun, perusahaan ini menutup lima toko di beberapa kota tahun ini.

Costas Antimissaris, direktur departemen internasional M & S, mengatakan merek ini mencoba memenuhi “permintaan yang kuat” di Beijing.

Dalam rangka untuk beradaptasi dengan kebiasaan konsumsi yang berubah dengan cepat dari pasar Tiongkok, M & S sedang mencoba untuk mengubah strategi mereka di sana. “Kami menyediakan dengan pakaian butik dipilih dan itu bukan sebuah pusat perbelanjaan,” dikutip dari Beijing Morning Post. Penyesuaian baru menuju pasar Tiongkok termasuk 50% dari pakaian wanita dalam ukuran kecil dan semua slim fit untuk pakaian pria.

Namun, karena perlambatan ekonomi dan melemahnya kemampuan konsumsi saat ini di Tiongkok, M & S mengatakan mereka akan menurunkan harapan mereka dan memperlambat ekspansi, menurut Patrick Bousquet-Chavanne, direktur eksekutif pemasaran dan internasional, di M & S.

nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image :  wikipedia