Ibu Usia 100 Tahun Ini, Masih Produktif Bekerja 11 Jam Sehari!

Felimina Rotundo

(Business Lounge – News & Insight) – Jika Anda merasa sudah terlalu tua untuk bekerja, mungkin tidak ada salahnya melihat ibu ini. Namanya Felimina Rotundo. Usianya sudah tak muda lagi, yaitu 100 tahun. Namun ia tetap produktif bekerja 11 jam sehari, dan selama 6 hari kerja. Wanita yang tinggal di Buffalo, New York, Amerika Serikat ini, dalam kesehariannya tetap bekerja di College Laundy Shoppe dari hari Senin sampai Sabtu, mulai dari jam 6 pagi sampai jam 7 malam waktu setempat. Wanita ini juga menyukai akan apa yang dikerjakannya. Ia senang berkomunikasi dengan banyak orang setiap harinya, dan suka untuk bangun pagi sebelum memulai kerja. Baginya, berada di antara banyak orang akan membantu agar pikirannya tetap bekerja.

Felimina Rotundo, memang sudah terbiasa bekerja dari masa mudanya. Pekerjaan pertamanya adalah di pabrik sepatu yang berlokasi di Annville, Pennsylvania, Amerika Serikat. Kala itu, ia masih berusia 15 tahun. Gaji yang diterimanya juga hanya 10 dollar per minggu. Tetapi, ia sangat menikmati waktu 40 jam kerjanya. Baginya, mendapatkan pekerjaan saja sudah membuat dirinya merasa senang.

Sifat kerja kerasnya, memang berlangsung terus hingga masa tuanya. Telah 40 tahun lamanya ia bekerja di Buffalo, New York. Tetapi ia tidak pernah mengeluh, dan tetap bekerja keras layaknya orang muda. Ia bahkan menyarankan, agar setiap orang harus melakukan sesuatu di dalam hidupnya. Baginya, orang yang hanya duduk dan tidak melakukan apapun, sama saja dengan membuang waktu dengan sia-sia.

Selain pekerja keras, Felimina Rotundo adalah seseorang yang biasa untuk mengatur hidupnya dengan baik. Ia tidak mau menghabiskan waktunya terlalu banyak untuk menonton televisi, kecuali jika yang ditonton adalah siaran berita. Dan hingga kini, ia masih rajin membaca surat kabar, karena ia banyak mendapatkan hal yang penting dari surat kabar yang dibacanya.

Di Amerika Serikat, usia pensiun yang sebenarnya adalah 65 tahun. Tetapi, menurut Felimina Rotundo, usia 65 tahun terlalu muda jika sudah dikategorikan sebagai usia pensiun. Baginya, usia yang masih bisa masuk dalam kategori pensiun adalah 75 tahun, itupun jika memang mengalami masalah dengan kesehatan. Memang, ibu berusia 100 tahun yang masih rajin mencuci dan mengatur segala hal di binatu ini, bisa menjadi inspirasi bagi setiap orang, bahwa tidak ada kata terlalu tua untuk melakukan hal yang berarti bagi hidup.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Image : Youtube
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

No Responses

  1. Sukoco

    Ibarat lagu, “tua-tua keladi, makin tua makin jadi”.
    Salut!

    Reply
  2. Dhika

    Bagus bgt nih bs jd inspirasi.. Tdk membiarkan otak menjadi lemah dg berhenti bekerja.. Mantabbbb

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.