Pulau Tidung Yang Selalu Menawan

(Business Lounge – Travel) – Siapa yang tak kenal keindahan Pulau Tidung? Pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini, sudah begitu tersohor di telinga warga Jakarta. Bukan hanya keindahan lautnya yang memukau, tetapi bawah lautnya, seperti ikan dan terumbu karang yang ada disana, juga memberikan kesenangan tersendiri bagi wisatawan yang berlibur kesana. Pulau Tidung sendiri, merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Tidung dibagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau tersebut, dihubungkan oleh jembatan yang dinamakan Jembatan Cinta.

Pulau Tidung3

Air laut di Pulau Tidung yang mempesona, merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Warnanya yang biru dan hijau toska, tentunya membuat setiap orang pasti ingin merasakan kesegarannya. Dan tidak hanya sampai disitu saja, cobalah untuk melakukan snorkeling disana, pastinya siapapun akan terkesan melihat ikan laut dan terumbu karang yang ada di bawah lautnya. Bagi yang menyukai diving, Pulau Tidung juga merupakan tempat yang cocok, namun aktivitas diving di Pulau Tidung, tentunya lebih dianjurkan bagi penyelam yang sudah mengantongi sertifikat.

Pulau Tidung4

Bagi yang tidak suka berenang di laut, tidak perlu merasa kecewa, karena masih banyak hal lagi yang bisa dilakukan disana, seperti misalnya bersepeda, dan juga bisa bersantai dengan duduk sejenak memandang ke arah laut yang begitu indah dan jernihnya. Tentunya, selain duduk bersantai, mengambil gambar mengenai keindahan Pulau Tidung pastinya juga merupakan ide yang baik, karena begitu banyak sisi keindahan dari Pulau Tidung yang dapat diabadikan dengan kamera.

Pulau Tidung2

Pulau Tidung dapat dicapai dengan jarak tempuh kurang lebihnya 3 jam dari Muara Angke, Jakarta Utara dengan menggunakan kapal penumpang. Infrastruktur di Pulau Tidung juga bisa dikatakan baik, karena sudah adanya tempat penginapan dengan fasilitas yang cukup memadai disana. Selain itu, disana juga sudah tersedia kapal yang akan membawa penumpang untuk snorkeling, dan bahkan juga menyediakan perlengkapan snorkeling yang lengkap. Bagi yang menyukai aktivitas menaiki banana boat, di Pulau Tidung juga tentunya fasilitas tersebut juga tersedia.

Pulau Tidung1

Ingin lebih lagi melihat keindahan Pulau Tidung? Cobalah duduk santai di Pulau Tidung pada sore hari. Tentunya, pemandangan matahari terbenam di sore hari disana, sungguh begitu indahnya. Pulau Tidung, memang sangat cocok bagi yang ingin berwisata untuk menikmati keindahan laut serta menikmati alam yang begitu menarik hati. Pesona Pulau Tidung, memang selalu berkesan di hati.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie