Human All Over The World (Senyum di Uganda)

(Business Lounge Journal – Culture) Uganda secara resmi disebut Republik Uganda adalah negara yang terkurung daratan di Afrika Timur. Berbatasan dengan Kenya di sebelah timur dan Sudan Selatan di utara. Sedangkan Republik Demokratik Kongo di sebelah barat, Rwanda di sebelah barat daya, dan Tanzania di sebelah selatan. Uganda adalah negara kedua yang terkurung daratan yang paling padat penduduknya di dunia setelah Ethiopia. Uganda juga terletak dalam lembah Sungai Nil, dan memiliki iklim beragam tetapi umumnya iklim khatulistiwa yang dimodifikasi.

Bahasa resmi yang Swahili dan bahasa Inggris. Luganda, bahasa sentral, digunakan secara luas di seluruh negeri, dan beberapa bahasa lain juga dituturkan termasuk Runyoro, Runyankole Rukiga, Langi dan banyak lainnya. Presiden saat Uganda Yoweri adalah Kaguta Museveni yang berkuasa pada Januari 1986 setelah enam tahun perang gerilya yang berlarut-larut. Memang ada banyak permasalahan berkenaan dengan HAM terjadi di negara ini, namun demikian bukan berarti dapat menghapuskan senyuman dari wajah anak-anak di Uganda.

Flickr - Boy in Hoima, Uganda - Rod Waddington Flickr - Roadside, Uganda - Rod Waddington (2) Flickr - Roadside, Uganda - Rod Waddington Flickr - Country Kids, Uganda - Rod Waddington Flickr - Street, Kampala, Uganda - Rod Waddingtonnancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Rod Waddington