Cobalah Meningkatkan Traffic Website Anda (Bagian III)

(Business Lounge Journal – Dominate The Market) Sekarang Anda sudah memiliki lebih banyak pengetahuan bagaimana dapat meningkatkan traffic website Anda. (Baca: Cobalah Meningkatkan Traffic Website Anda (Bagian I) dan (Bagian II)). Tetapi, masih ada hal-hal yang dapat Anda lakukan lagi untuk melengkapi kerja keras Anda sebelumnya.

21. Jadilah Berani untuk Menulis Tentang Sesuatu yang Tidak Ditulis Orang Lain
Jika Anda ingin eksis dalam komunitas online yang popular, maka cobalah untuk menyajikan konten yang berbeda atau menyediakan konten yang unik. Salah satu cara untuk membuat konten yang unik adalah dengan menuliskan apa yang tidak dituliskan orang lain.

22. Buatlah Format yang Berbeda bahkan dengan Konten Seperti slide presentasi
Membuat konten pada blog Anda dan mem-posting-nya pada Facebook dan Twitter Anda tidak akan memberikan ledakan viewer. Anda harus membuat berbagai format konten sehingga Anda dapat memasuki pasar mereka dengan berbagai cara. Misalnya dengan membuat Infografis dan mem-posting-nya pada website yang dapat diakses banyak orang seperti Slideshare.net, YouTube, dan sebagainya. Cara ini dapat menjadi traffic baru.

23. Melakukan Wawancara dengan Seseorang Menyenangkan
Jika Anda tidak bisa mendapatkan sebuah wawancara dengan seorang ahli, mengapa tidak menemukan seseorang yang dapat mendatangkan hal-hal yang menarik? Ini akan membawa cara pemasaran baru dan traffic yang baru. Mereka yang Anda wawancarai akan melakukan promosi untuk diri mereka pada lebih banyak lagi network yang dia miliki.

24. Do Guest Blogging
Ini cukup jelas, ada banyak ahli yang mengatakan hal ini. Menjadi tamu blogging di salah satu situs yang berpengaruh akan menjadi salah satu cara yang terbaik untuk meningkatkan traffic.

25. Membuat Konten Premium hanya untuk Pelanggan
Tidak ada yang akan mendaftar ke milis Anda kecuali Anda memberikan mereka sesuatu yang lebih. Anda tidak akan mau menjadi anggota pada sebuah website yang memberikan diri e-book gratis, tetapi Anda akan dapat mendaftarkan diri apabila dengan menjadi anggota, Anda akan mendapatkan versi PDF atau data yang Anda butuhkan.

26. Memberikan Bukti atau Fakta
Orang tidak peduli apa yang Anda katakan kecuali Anda memberikan sebuah bukti atau fakta. Buatlah ‘WOW’ konten dan undanglah para ahli untuk berkomentar dan berbagi melalui media sosial. Jika mereka menyukai konten Anda mereka akan berbagi dan Anda dapat menggunakan ini sebagai kredibilitas Anda.

27. Meningkatkan Kecepatan Situs
Kecepatan adalah hal yang terlepas dari berapa banyak traffic Anda. Anda tidak akan mempertahankan traffic jika situs Anda lambat.

28. Pinjamlah Sesuatu yang Berpegaruh
Anda tidak harus selalu menciptakan sesuatu yang unik untuk mendapatkan traffic. Anda dapat meminjam Infografis yang baik sepanjang waktu untuk membangun traffic. Apa yang harus Anda lakukan adalah melakukan promosi secara efisien untuk membangun traffic.

29. Peluncuran Produk atau Jasa
Meluncurkan produk atau jasa membutuhkan upaya pemasaran yang baik dan jika dilakukan dengan benar dapat membawa traffic tambahan.

30. Tautkan ke Konten Terbaik
Jangan takut untuk memberikan link ke konten terbaik. Menulis sudut pandang Anda dan menunjukkan pembaca di mana mereka dapat menemukan informasi tambahan.

40-Explosive-Tactics-to-Increase-Website-Traffic-Infographic (3)nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business Lounge Journal