TX5, Taxi Baru London Yang Akan Diluncurkan Tahun 2017

TX5 London Taxi

(Business Lounge – Automotive) – Bagi Anda yang sudah pernah berlibur ke London, pastinya sudah biasa dengan taxi TX4 yang sudah terlihat di London, Inggris sejak tahun 2007. Namun, dunia otomotif London sepertinya ingin melakukan inovasi terus-menerus. Terbukti, pada tahun 2017 nanti, rencananya akan diluncurkan taxi TX5, yang bentuknya sama tetapi lebih ramah lingkungan.

TX5 sendiri sudah pernah dipamerkan di London di luar Lancaster House pada bulan Oktober 2015 saat kunjungan selama empat hari dari Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Bentuk dari taksi TX5 ini dirancang di Barcelona, di  pusat disain Geely , dan di bawah arahan dari Peter Horbury dan David Ancona.

Selain ramah lingkungan, taksi ini juga tergolong nyaman, karena memberikan layanan yang sangat dibutuhkan di masa kini, seperti Wi-Fi dan juga colokan untuk USB. Selain itu, Anda bisa puas memandang langit London karena bagian atas dari taxi ini memang beratapkan kaca.

Taxi juga merupakan ciri khas dari suatu tempat. Mungkin, hal itulah yang membuat TX5 juga terlihat sangat unik, karena masih mempertahankan akar sejarahnya dengan masih memperlihatkan bentuk yang memperlihatkan keaslian dari taksi London. Lampu depan dari taxi TX5 ini adalah halo LED, tetapi bentuknya tetap tidak meninggalkan ciri khas dari taksi London, yang mirip dengan taksi London pada akhir tahun 1950an. Memang, tak dapat dipungkiri, taksi TX5 yang akan diluncurkan pada tahun 2017 memiliki banyak keistimewaan, dimana salah satu keistimewaannya adalah bentuknya yang klasik dan menarik.

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All photos by : Youtube
Editor : Fanya Jodie