Beriklan di Instagram Saat Ini Terhitung Lebih Efektif

(Business Lounge Journal – News and Insight) Tidak dapat dipungkiri bahwa iklan melalui media sosial semakin penting bagi dunia bisnis.

Sebagaimana banyak orang saat ini kurang berminat dengan media cetak seperti koran dan majalah, serta banyak orang lebih cepat menangkap serta lebih tertarik dengan iklan TV, media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, sehingga para pengiklan pun harus semakin cerdas mengetahui dengan bagaimanakah mereka dapat bertemu dengan potensial pelanggan mereka.

Salah satu media sosial yang dapat dikatakan populer di kalangan para millennial adalah instagram. Sebuah jaringan sosial untuk berbagi foto yang telah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 dan sejak itu fokus untuk menghasilkan pendapatan dari website. Instagram yang memiliki lebih dari 400 juta pengguna, sangat penting bagi pengiklan karena popularitasnya di kalangan millennial berpenghasilan (antara 18 sampai 29 tahun).

Salesforce melakukan penjabaran mengenai poin-poin penting yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan efektivitas iklan Instagram.
Instagram AdvertisingInstagram diperkenalkan pada tahun 2010, namun hanya dalam waktu 5 tahun, instagram sudah memiliki 400 juta pengguna. Menurut data yang dikeluarkan oleh salesforce, 75% pengguna instagram berdomisili di luar Amerika, 55% adalah millennial (18-29 tahun), dan 59% dari penggunanya adalah pengguna harian Instagram.

Pada tahun ini, Instagram mengadakan 400 campaign dan 97% dari campaign tersebut lebih mudah diingat. Itulah sebabnya pengiklan saat ini menggunakan instagram untuk dapat beriklan.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : pixabay