Memandang Keindahan Gunung Bromo, Jawa Timur

(Business Lounge – Travel) – Keindahan Gunung Bromo, Jawa Timur memang begitu tersohor. Begitu banyak kisah dari para traveller, yang terpesona akan keindahan Gunung Bromo. Berbagai foto yang menarik mengenai gunung di Jawa Timur ini, begitu membuat setiap orang yang melihatnya, pastinya merasa penasaran dan ingin langsung melihat keindahan Gunung Bromo ini.

Bromo4

Gunung Bromo, yang merupakan ikon dari Jawa Timur ini, memang menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Keindahannya yang terpancar, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang memandangnya. Apalagi bagi para fotografer, tentunya banyak sisi menarik yang dapat diabadikan dari Gunung Bromo ini.

Untuk menuju Gunung Bromo, sebenarnya tidak terlalu sulit. Dari Bandara Juanda di Surabaya, Anda bisa langsung menumpang bus yang akan membawa Anda langsung ke tujuan. Dalam perjalanan, biasanya Anda akan melewati beberapa kabupaten yang ada di Jawa Timur. Ketika Anda tiba di kawasan wisata Bromo, Anda bisa menuju ke Puncak Pananjakan. Disana, Anda bisa menyaksikan pemandangan yang begitu indah, terutama pada malam hari, dimana Anda bisa menyaksikan bintang yang bertaburan di langit. Tentunya, hal itu akan membuat Anda semakin kagum akan ciptaan Tuhan yang luar biasa. Di Puncak Pananjakan, suhunya termasuk dingin, jadi sangat dianjurkan agar Anda membawa baju hangat atau syal agar tidak merasa terlalu kedinginan disana.

Bromo3

Bromo1

Apabila Anda ingin mengunjungi Gunung Bromo, waktu yang terbaik adalah pada saat bulan Juli-September, karena pada saat itu tidak hujan, dan udara cukup bersih. Di Puncak Pananjakan, meskipun udara bisa dikatakan dingin, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena disana sudah ada para penjaja makanan dan minuman hangat, seperti kacang rebus, wedang jahe, dan lainnya. Bisa dibayangkan kan betapa nikmatnya menikmati wedang jahe yang hangat di saat udara begitu terasa dinginnya di Gunung Bromo. Pastinya, hal itu akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi Anda.

Bromo7

Bromo8

Bromo6

Ada lagi hal menarik yang dapat dilihat di Puncak Pananjakan di Gunung Bromo, yaitu ketika matahari terbit disana. Biasanya, hal itulah yang paling dinantikan oleh para wisatawan, dimana pada saat itu warna langit terlihat dengan begitu indahnya. Tentunya, siapapun tidak akan mau melewatkan pemandangan yang begitu indah dan menawan ini.

Bromo5

Bromo2

Menceritakan keindahan Gunung Bromo, memang tidak akan pernah ada habisnya. Pesonanya yang begitu menawan, tentunya menarik hati setiap wisatawan yang mengunjunginya. Udaranya yang dingin dan sejuk, serta pemandangan yang ada di sekitar, sudah pasti memberikan kenangan yang tak terlupakan. Jika Anda ingin melihat langsung keindahan alam di Gunung Bromo, jangan ragu untuk mengunjunginya, karena akses kesana cukup mudah, dan Anda pasti tidak akan kecewa mengunjunginya.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie