Menemukan Audiens yang Tepat dengan Facebook

(Business Lounge Journal – Dominate the Market) Seiring dengan persaingan media sosial, maka Facebook akan selalu meng-upgrade dirinya untuk dapat menolong penggunanya yang mau melakukan promosi sehingga dapat memiliki beberapa pilihan penargetan. Bila Anda memilih menggunakan Facebook untuk promosi, maka Anda jelas perlu tahu audiens Anda dengan sangat baik dan harus memilih audiens yang ditargetkan dengan sangat hati-hati.

Penting untuk melakukan observasi terlebih dahulu grup audiens yang mana yang akan lebih menguntungkan bagi Anda dengan melakukan test dan riset yang berbeda.

Berikut adalah beberapa ide sederhana tentang menargetkan audiens. Anda dapat menentukan audiens Anda berdasarkan perangkat yang digunakan, termasuk laptop, desktop, tablet, dan smartphone. Ini adalah cara yang paling menguntungkan di zaman modern ini untuk fokus hanya pada kampanye yang tepat untuk audiens yang tepat. Menargetkan audiens dapat membantu Anda dalam berbagai aspek seperti,

– Anda akan dapat menemukan pelanggan yang tepat untuk Anda sesuai dengan perangkat tertentu.
– Anda akan dapat memberikan penekanan yang relevan untuk orang-orang tertentu yang ditargetkan
– Anda akan dapat menghabiskan waktu dan ushaa Anda hanya pada orang-orang yang benar-benar berguna bagi Anda
– Anda akan dapat mempromosikan bisnis Anda dalam waktu yang sangat singkat

Bagaimana Menargetkan Audiens
Ada beberapa cara singkat tertentu untuk menargetkan audiens yang tepat:
– Buatlah tujuan promosi Anda
– Buatlah gambar dan tulisan yang kreatif untuk promosi
– Apakah Anda menyiapkan anggaran? Secara kenyataan, Anda juga membutuhkan anggaran, karena itu rencanakanlah detil anggaran, detil penawaran, tempat untuk memesan, dll

Satu hal yang perlu diingat adalah promosi Anda akan kembali tergantung pada pilihan target Anda, Anda akan menemukan bahwa jumlah sebenarnya dari orang yang ingin Anda capai akan tergantung pada anggaran Anda. Hal ini juga sebagian besar tergantung pada durasi kampanye. Jumlah orang yang dapat melihat iklan Anda dari waktu ke waktu juga akan mencerminkan jumlah audiens.

Menentukan Pilihan Target
Ada beberapa opsi penargetan yang dapat dipilih untuk menjangkau audiens ideal Anda. Jika Anda tidak mengikuti strategi yang benar dari Facebook Audience Targeting, Anda tidak akan dapat mencapai target audiens Anda. Beberapa opsi yang dijelaskan di sini adalah untuk menargetkan audiens yang tepat.

Customize Audiens Anda
Anda dapat menggunakan nomor telepon, ID Facebook, ID email, dan aplikasi ID pengguna untuk memilih audiens yang menjadi sasaran promosi Anda. Ini adalah salah satu jenis daftar singkat dari audiens yang Anda targetkan, yang hanya akan mendapatkan perhatian dari Anda. Anda dapat menyesuaikan daftar Anda dengan mengamati respon mereka. Menjaga orang-orang yang biasanya merespon lebih dalam daftar target Anda, dan menambahkan tanggapan baru ke daftar menyesuaikan juga.

Cantumkan Lokasi
Jangkaulah pelanggan yang Anda targetkan dengan menggunakan lokasi sebagai kata-kata kuncinya, seperti negara, kota, kode area, dll. Sebagai contoh, jika bisnis Anda di Jawa Barat, maka sasaran Anda adalah Jawa Barat dan sekitarnya. Walaupun tidak menutup kemungkinan Anda berharap datangnya pelanggan dari Sabang sampai Merauke. Namun Anda harus mengerjakan target Anda terlebih dahulu.

Target Usia dan gender
Audies ditargetkan harus didasarkan pada demografi seperti usia, jenis kelamin, pendidikan, bahasa, dll. Sebagai contoh, jika bisnis Anda ditujukan terhadap generasi muda, Anda harus tidak menargetkan audiens dari generasi yang lebih tua. Hal ini berlaku untuk bahasa dan jenis kelamin juga. Anda juga tidak harus memilih audiens laki-laki jika bisnis Anda adalah untuk audiens wanita.

Fokus pada Minat dan Perilaku
Menargetkan penonton berdasarkan kepentingan dapat mencakup fokus pada hobi, menyukai halaman, dan kepentingan lain yang sejenis. Anda dapat menemukan daerah tertarik dari latar belakang pendidikan Facebook, jabatan, daftar minat, hobi, dll Dari mereka, Anda dapat mencapai pelanggan yang ditargetkan untuk mempromosikan bisnis Anda.

Ini adalah beberapa cara tertentu untuk menargetkan audiens yang tepat untuk iklan bisnis Anda. Jika Anda mengikuti strategi, maka Anda akan semakin memperoleh audiens yang tepat.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business Lounge Jornal