Keindahan Klasik Praha Yang Selalu Mempesona

(Business Lounge – Travel) – Siapa yang tidak mengenal kota Praha? Semua orang pastinya sudah mengetahui akan keindahan klasik ibukota Czech Republic yang tersohor. Setiap jalan yang dilalui di Praha, dan setiap bangunan yang ada disana, memang mencerminkan pesona klasik Eropa yang selalu memukau wisatawan di seluruh dunia. Membayangkan berjalan di sepanjang jalan Praha, menyusuri Charles Bridge yang menawan, serta memandang bangunan yang ada disana, tentunya pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan di Praha.

Praque-Cafe

Selain menyusuri Charles Bridge yang indah, cobalah untuk melakukan wisata kuliner disana. Salah satu tempat makan yang menarik adalah Antique Cafe yang ada disana. Tempat yang kini dikenal sebagai Staročeská Kavárna ini memang menawarkan suasana cafe yang klasik dengan desain yang elegan. Beralamat di  Thunovská 19/196, 118 00 Praha 1, Antique Cafe bisa menjadi pilihan Anda yang ingin merasakan kenikmatan hangout di Praha. Beragam makanan dan minuman yang lezat, seperti pasta, salad, dan lainnya pastinya akan membuat Anda merasa betah berada disana. Jika Anda ingin merasakan hangout di Antique Cafe di Praha, jangan lupa untuk mencicipi makanan spesial yang ada disana, seperti misalnya beef sirloin in cream sauce with dumplings, grilled sausage with horseradish and mustard, serta grilled sausages with sauerkraut.

Praha memang begitu juga menarik bagi para penggemar kuliner. Salah satu kue yang patut dicoba ketika berkunjung kesana adalah Trdelnik. Pastry dengan rasa manis ini, memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba jika Anda mengunjungi Praha. Pastry ini berasal dari Romania, namun dikenal di berbagai negara Eropa, seperti Czech Republic, Hungaria, dan juga Austria. Bagi Anda penggemar pastry, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Trdelnik yang lezat ini.

Praque-Trdelnik

Ingin melihat keindahan kota Praha? Tidak ada salahnya Anda mencoba menyusuri setiap jalan yang ada disana. Suasana yang klasik dan romantis di Praha, memang cocok bagi Anda yang menyukai pemandangan kota. Praha juga merupakan kota yang cocok untuk menggelar resepsi pernikahan. Jika Anda ingin berjalan santai di Praha, jangan lewatkan kunjungan ke Old Town Square, dimana Anda akan menyaksikan suasana yang begitu klasik di setiap gang yang ada lewati disana. Selain Old Town Square, jangan lupakan juga untuk melewati Mala Strana, dimana Anda bisa berjalan kaki santai sambil menikmati suasana romantis di Praha.

Banyak hal yang bisa Anda temukan di Praha. Seperti bagi Anda yang menyukai musik, jangan lewatkan kunjungan Anda ke Rudolfinum, yang merupakan auditorium musikal yang mewah dan tempat bagi Czech Philharmonic Orchestra. Dan bagi Anda yang suka berbelanja, Praha juga merupakan pilihan yang tepat, karena disana Anda bisa mengunjungi Na příkopě yang merupakan tempat berbelanja populer di Praha.

Praque-Wedding

Untuk menuju ke Praha, tentunya bukan hal yang sulit, Anda bisa menuju ke sana dengan menggunakan pesawat dan tiba di bandara Václav Havel. Setelah itu, Anda bisa memilih sendiri untuk menumpang bus sampai di terminal. Setelah tiba di terminal, Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda dengan menggunakan jasa Metro sesuai dengan tujuan yang Anda inginkan. Seperti misalnya Anda ingin menuju ke Old Town Square, maka tujuan Metro Anda adalah stasiun Staroměstská.

Sekedar informasi bagi Anda, jika Anda tiba jam 23:00 malam waktu setempat, Anda harus menggunakan kendaraan kombinasi antara bus malam dan juga tram malam. Kendaraan umum yang ada di Praha, biasanya akan berhenti beroperasi pada pukul 23:40 malam waktu setempat. Karena itu, jika ingin menumpang kendaraan umum, adalah lebih baik Anda mengatur waktu kedatangan Anda di Praha pada siang hari, karena pada siang hari dijamin kendaraan umum masih beroperasi.

Praque2

Banyak hal menarik yang dapat Anda lihat di Praha. Keindahan kotanya, dan juga suasana klasiknya, serta kulinernya yang menarik, pastinya akan membuat Anda tidak mudah melupakan Praha. Bagi Anda yang menyukai fotografi, Praha juga merupakan tempat yang pas bagi Anda, karena banyak keindahan dapat Anda abadikan dengan kamera Anda disana. Melihat keindahan klasik Praha, apakah Anda sekarang tertarik untuk mengunjunginya? Jika ya, jangan ragu lagi, mulailah merencanakan kunjungan Anda kesana.

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
Images : Ms. Flora Andriany
Editor : Fanya Jodie