Upaya Jepang Datangkan Lebih Banyak Wisatawan Asing

(Business Lounge Journal – News) Pemerintah Jepang akan menaikkan target tahunan untuk jumlah pengunjung asing ke Jepang menjadi 30 juta oleh karena target yang sebelumnya dicanangkan akan segera tercapai. Sebelumnya Jepang menargetkan mencapai 20 juta pengunjung pada tahun 2020.

Sebuah panel baru juga akan meluncurkan dan mengadakan pertemuan pertama hari Senin-untuk mengkompilasi serangkaian langkah-langkah akhir tahun untuk mencapai tujuan baru, demikian dikatakan Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga dalam konferensi pers pada Jumat (6/11).

Sekitar 19,5 juta wisatawan asing diharapkan akan mengunjungi Jepang pada tahun ini, Suga mengatakan dalam sebuah pidato bulan lalu, berkaitan erat dengan penghitungan yang dilakukan oleh Organisasi Pariwisata Nasional Jepang yang menunjukkan angka di atas 15 juta pada 9 Oktober dan akan terus berkembang dari rekor 13.410.000 di tahun 2014.

Panel akan mempertimbangkan langkah-langkah seperti mendorong operator penerbangan murah untuk meningkatkan penggunaan bandara lokal di seluruh Jepang dan mempercepat pemeriksaan imigrasi, demikian dikatakan pejabat pemerintah seperti dilansir oleh Japantoday.

Beberapa hal yang juga akan diperhitungkan adalah cara untuk meningkatkan jumlah panduan bilingual dan meningkatkan komunikasi multibahasa, serta meningkatkan jaringan transportasi yang menghubungkan bandara lokal dengan tempat-tempat wisata dan mengatasi kekurangan bus carteran dan akomodasi, demikian dikatakan mereka.

Anggota panel baru termasuk Perdana Menteri Shinzo Abe, menteri-menteri terkait, dan tujuh orang dari sektor swasta termasuk Peach Aviation Ltd, CEO Shinichi Inoue dan Mayumi Oda, pemilik penginapan tradisional Kagaya di Prefektur Ishikawa di Laut Jepang.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Business Lounge Journal