(Business Lounge Journal – Global News) Google memberikan sentuhan berbeda pada konsep balasan otomatis” dengan sebuah alat baru yang bertujuan untuk menulis tanggapan artifisial cerdas untuk email Anda.

Teknologi ini merupakan bagian dari update untuk aplikasi Inbox Google untuk mengelola dan mengorganisir email. Fitur ini diumumkan sebagai contoh terbaru dari upaya Google untuk mengajarkan bagaimana mesin untuk mengambil alih beberapa tugas yang biasanya ditangani oleh manusia.

Contoh yang paling mencolok sejauh ini proyek 6 tahun Google mengembangkan mobil yang bisa mengemudi tanpa kemudi manusia roda. Google juga telah menggunakan program kecerdasan buatan yang disebut RankBrain” untuk membantu menentukan hirarki yang mempengaruhi hasil pencarian Internet.

Dalam hal ini, Google mengatakan telah menciptakan sebuah program yang mengidentifikasi email yang masuk yang pantas direspon dengan cepat dan kemudian diberikan kata-kata yang tepat. Hingga tiga pilihan akan ditawarkan sebagai balasan sebelum dikirim. Tanggapan yang dipilih seharusnya membantu komputer Google mempelajari mana yang terbaik.

Google mengharapkan “smart reply” yang baru menjadi sangat populer bagi mereka yang memeriksa email pada smartphone dengan keyboard layar sentuh yang lebih kecil.

Fitur baru tersedia untuk semua konsumen yang menggunakan versi gratis dari Inbox, serta lebih dari 2 juta bisnis yang membayar aplikasi suite dari Google yang dirancang untuk kerja.

Google meluncurkan Inbox tahun lalu sebagai alternatif yang lebih canggih untuk layanan Gmail yang populer. Mountain View, California, perusahaan belum mengatakan berapa banyak orang telah menginstal Inbox. Gmail memiliki lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia, menurut perusahaan riset comScore. Google merupakan bagian dari perusahaan induk yang baru terbentuk, Alphabet Inc.

nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Google

Leave a Reply

Your email address will not be published.