Indahnya Danau Kaolin di Belitung

(Business Lounge – Travel) – Keindahan alam Indonesia memang sudah tersohor di seluruh dunia, terutama laut dan gunungnya. Ya, siapa yang tak kenal akan keindahan laut Indonesia dengan berbagai ikan dan terumbu karangnya yang berwarna-warni. Semuanya memang menceritakan, keindahan alam Indonesia memang sungguh nyata. Selain laut dan gunung, danau yang ada di Indonesia juga tak kalah cantiknya. Salah satunya adalah Danau Kaolin yang ada di Belitung. Terletak di Jalan Murai, Desa Air Raya, danau cantik ini selalu menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan yang berlibur di Belitung. Jaraknya sekitar 7 kilometer dari Tanjungpandan, dan juga sekitar 15 kilometer dari Bandara H.A.S. Hanandjoeddin.

Danau Kaolin1

Danau cantik ini, terkenal karena airnya yang jernih berwarna biru toska. Siapa sangka, lokasi danau ini dahulu adalah tempat penambangan kaolin. Dan, bekas dari penambangan tersebut akan membentuk lubang-lubang yang bentuknya menyerupai kawah. Bekas galian tambang tersebut, menyisakan lubang yang berisi air berwarna biru toska yang indah serta dinding kawah yang berwarna putih bagaikan salju.

Danau Kaolin seringkali menjadi pilihan bagi wisatawan yang menyukai fotografi. Landscape yang menarik dari Danau Kaolin ini, memang sudah pasti membuat setiap orang yang melihatnya jatuh hati. Belum lagi, pepohonan yang ada di sekitar danau tersebut, tentunya menambah akan keindahannya dan juga menyejukkan akan mata setiap orang yang melihatnya.

Danau Kaolin2

Danau Kaolin ini, memang sangat terkenal dengan kecantikannya. Jika Anda ingin mengunjunginya, waktu yang terbaik mungkin adalah pada saat pagi hari, karena pada siang hari, udara disana biasanya tergolong panas. Jadi, disarankan apabila Anda mengunjungi Danau Kaolin pada saat siang hari, Anda mengenakan baju yang berlengan panjang dengan bahan yang nyaman, karena sengatan matahari cukup terasa pada saat siang hari disana.

Danau Kaolin3

Memang, keindahan Danau Kaolin di Belitung ini, tidak dapat dipungkiri. Airnya yang jernih bagaikan kaca, pesona dinding danaunya yang berwarna putih, serta indahnya tumbuhan hijau yang ada di sekitar danau, pastinya semua itu menjadi hal yang memberikan kenangan indah selama kunjungan Anda disana. Nah, apakah Anda penasaran ingin melihat langsung keindahan Danau Kaolin di Belitung? Jangan ragu lagi, mulailah merencanakan perjalanan liburan Anda kesana!

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All photos by : Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.