Jjang Noodle & Grill

(Business Lounge – Fine Culinary) – Sangat mengejutkan, karena tempat ini berlokasi di Senopati tapi saya jarang melihat seorangpun menuliskan tentang tempat ini, yang bernama Jjang!
Jjang berlokasi di Upper Floor di Kambing Bakar Kairo dan saya tahu ini diluar topik pembicaraan tetapi ketika Anda memasuki bangunan tersebut, Anda pasti tertarik dengan bau Kambing Bakar! Hati-hati!
Seperti restoran Korea pada umumnya, Jjang juga mempunyai kimchi dan itu dipaketkan di dalam tempat ini, dan hanya dikeluarkan dari kulkas ketika pelanggan datang, jadi memang kimchi ini tetap dingin! Sayangnya, saya tidak mencobanya!

DAK KANG JHON – IDR 49K – Sweet and sour chicken.

Saya selalu menyukai rasa manis dan asam dan yang satu ini benar-benar lezat! Jangan khawatir dengan warna merahnya, ini tidak pedas secara keseluruhan! Ini adalah seperti karaage yang dibalur dengan saus manis dan asam, dan sangat populer di antara masakan Korea. Ini lezat dan harganya terjangkau, ya, benar-benar dua jempol untuk ini!

KIMBAB – IDR 39K – Rolled rice with vegetables and beef.

Versi Korea dari sushi! Perbedaan dari kimbab dan sushi adalah kimbab biasanya dipenuhi dengan bahan yang dimasak, dan nasinya biasanya kurang lembek, jadi jangan heran bila bentuknya lebih bertekstur daripada sushi! Saya suka ini, tapi saya tetap memilih sushi dibandingkan kimbab, tetapi itu hanya pilihan saja!

Yang saya sukai dari ini adalah beef dan meskipun saya bukan veggie person, tetap tidak sempurna jika Anda tidak memakan semuanya! Ada saus untuk ini, bukan soyu tetapi saus cair berwarna merah yang saya tidak tahu itu apa. Saya memilih memakannya tanpa itu, karena menurut saya baunya seperti obat!
JJANGMYEON – IDR 49K – Black bean sauce noodle with beef and seafood.
Jangan lupa untuk mencampurnya dengan baik untuk rasa sempurna yang bisa didapatkan!
PHA JEON – IDR 49K – Beef and seafood pancake.
Hari ini adalah highlight dari menu hari ini! Meskipun ini hanyalah telur dengan beef dan seafood tetapi mereka memasaknya dengan cara yang baik sehingga rasanya super lezat! Lagipula, siapa yang tidak menyukai telur dengan seafood?
Cindy Lulaby/ Culinary Expert
All photos by Ms. Cindy Lulaby (lulabyspoon.blogspot.com)
Editor : Fanya Jodie