Tingkatkan Jumlah Pengguna, Twitter Pasang Iklan di TV

(Business Lounge – Global News) Bulan ini, Twitter merilis layanan baru yang membantu penggunanya bisa mencari hal-hal terbaik di Twitter semudah menekan sebuah icon. Sayangnya, untuk sementara ini Twitter Moments hanya bisa diakses untuk pengguna di Amerika Serikat.

Sebelum merilis Moments, Twitter mengungkapkan bahwa perilisan layanan baru ini akan disertai dengan kampanye pemasaran besar-besaran yang dirancang untuk menjangkau orang-orang yang belum pernah menggunakan Twitter sebelumnya, atau mereka yang telah mencoba menggunakan Twitter namun tidak aktif lagi.

Twitter terus berupaya untuk  meraih lebih banyak pengguna dengan menciptakan sebuah strategi baru. Hari ini, Twitter mengumumkan siap merilis iklan televisi yang akan mengudara selama game pertama World Series malam ini. Menurut laporan situs The Verge, iklan ini dibuat oleh agency yang sama, TBWA\Chiat\Day, yang juga membuat iklan Apple “1984” untuk Macintosh. Iklan televisi pertama Twitter ini menyertakan tweet dari MLB layoff games seperti yang terlihat pada fitur baru ‘Moments’.

Twitter enggan menjawab ketika ditanya mengenai berapa banyak biaya yang dikeluarkan Twitter untuk iklan televisi yang disiarkan selama event olahraga utama ini, Chief Financial Officer Anthony Noto hanya mengungkapkan hanya tertarik untuk berinvestasi di masa depan.

Twitter sendiri telah mengalami pertumbuhan yang mulai menurun tahun lalu, terutama di Amerika Serikat. Dan tampaknya Twitter berharap dengan kampanye iklan yang dibuatnya, maka raksasa media sosial ini dapat terus meningkat dan menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna.

Della/VMN/BL/Journalist
Editor: Lidia Wulan