Fokus Pendidikan Teknologi, Oracle Bangun Sekolah

(Business Lounge Journal – Global News) Oracle Corp secara resmi telah mengumumkan rencananya untuk membuka sebuah sekolah menengah umum di Redwood City, California, sekolah itu akan berada di kampus milik Oracle.

Dijadwalkan sekolah milik Oracle tersebut akan mulai aktif pada musim gugur tahun 2017 nanti, yang terdiri dari 30 kelas dan 550 siswa, tentunya semua fasilitas disediakan secara gratis bagi para siswanya.

Design High Tech School atau d.tech demikian nama sekolah menengah umum tersebut akan berfokus pada pengajaran teknologi, design dan keahlian dalam memecahkan masalah. Selain menggunakan tenaga pengajar dari luar, sekolah tersebut juga nantinya akan diajar langsung oleh karyawan Oracle, khususnya untuk mata pelajaran seperti coding dan desain. Para karyawan yang juga merupakan relawan Oracle akan terlibat dan bekerja sama dengan siswa pada proyek-proyek seperti Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika.

Oracle tidak mengatakan berapa banyak mereka akan menghabiskan dana pada usahanya tersebut, namun perusahaan telah berkomitmen menyumbangkan sekitar $2,5 juta per tahun untuk kebutuhan perangkat lunak dan pelatihan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di seluruh dunia.

Jika sekolah tersebut benar-benar terealisasi, maka impian Larry Ellison untuk memiliki sekolah tempat para siswanya dapat belajar untuk berpikir akan menjadi sekolah pertama pada kampus perusahaan teknologi, demikian disampaikan oleh perusahaan, seperti dilansir dari WSJ (27/10).

W.Lubis/VMN/BL/Journalist
Editor : Lidia Wulan