Maui, Pesona Hawaii Yang Tak Terlupakan

(Business Lounge – Travel) – Siapa yang tak kenal akan keindahan Hawaii? Hampir semua orang di seluruh dunia mengimpikan akan mengunjunginya dan merasakan keindahan pantai. Ya, deburan ombak di Hawaii, serta pantainya yang penuh pesona, selalu menjadi cerita yang seolah tak pernah habis sepanjang masa. Hawaii memang mempesona. Salah satu pesona Hawaii yang tersohor adalah Maui. Pulau kedua yang terbesar di Hawaii ini, memang menyimpan banyak cerita yang begitu indah. Siapapun yang mengunjunginya, pasti akan terkesan dengan keindahannya.

Maui-Hana3

Maui-Hana2

Maui-Hana1

Salah satu keindahan Maui yang mempesona, bisa dilihat ketika dalam perjalanan ke Hāna. Dalam perjalanan tersebut, Anda bukan saja akan melihat pantai atau laut biru, tetapi Anda akan melihat berbagai pemandangan yang indah dan alami, seperti rumput dan tumbuhan hijau, serta juga hewan yang merumput di sekitar pantai, yaitu sapi yang lucu beserta anaknya. Selain itu, bunga-bunga cantik yang berwarna merah, menjadi pemandangan indah yang tak terlupakan selama perjalanan Anda. Memang, pemandangan yang begitu indah di Maui, selalu menjadi cerita yang berkesan.

Jika Anda tiba di Hāna, Maui, beragam keindahan siap menyambut Anda, seperti Hamoa Beach dan Hana Beach Park. Selain pantai, banyak juga yang bisa Anda saksikan di Hāna. Seperti apabila Anda adalah penggemar botani, cobalah untuk mengunjungi Kaia Ranch Tropical Botanical Garden, kebun botani kecil yang berada di pekarangan Kaia Ranch Bed and Breakfast di 470 Ulaino Road, Hāna, Maui, Hawaii. Anda bisa puas menyaksikan bunga maupun buah-buahan disana. Hāna juga memang merupakan tempat tujuan untuk wisatawan yang menyukai surfing. Nah, jika Anda memang ingin merasakan surfing di Hawaii, jangan lewatkan untuk mengunjungi Hāna dan merasakan kenikmatan ombak disana.

Maui-South Kihei

Selain Hāna, ada juga tempat yang menarik untuk dikunjungi disana, yaitu South Kihei, dimana Anda bisa mencoba untuk menyewa kano dan merasakan pengalaman mendayung kano di lautan yang biru. Jika Anda lelah mendayung kano, jangan khawatir, Anda bisa membeli dan merasakan kesegaran nanas dan kelapa yang ada disana. Biasanya, nanas yang berasal dari Hawaii memang tergolong favorit karena kesegarannya dan juga rasanya yang nikmat.

Maui-Wailea

Masih ingin melihat pantai indah lainnya di Maui? Cobalah untuk mengunjungi Wailea. Disana, Anda tentunya akan merasa puas melihat pantai yang cantik dengan air lautnya yang biru dan jernih. Dan bagi Anda yang menyukai snorkeling atau diving, Wailea tentunya merupakan tempat yang cocok bagi Anda, karena disana Anda akan puas melihat ikan berwarna-warni yang menyegarkan mata Anda. Untuk penginapan di Wailea, jangan khawatir, karena begitu banyak penginapan yang nyaman dengan pemandangan yang indah disana, seperti Wailea Beach Villas dan Ho’olei at Grand Wailea.

Maui-Along Kihei and lahaina

Ada lagi tempat di Maui yang jangan dilewatkan, yaitu Lahaina. Sebelum menuju kesana, Anda bisa mampir untuk melihat pantai yang terletak di antara Kihei dan Lahaina. Anda bisa duduk di karang, sambil memandang air laut dan juga merasakan udara yang segar disana. Dan yang lebih menyenangkan lagi, jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan paus yang sedang berenang di lautan. Menakjubkan, bukan? Duduk di karang di pinggir pantai sambil melihat paus. Tentunya, hal itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Maui-Lahaina2

Lahaina juga merupakan salah satu tempat yang menarik di Maui, karena disana Anda bisa hangout sambil berjalan santai dan menikmati pemandangan laut. Selain itu, di Lahaina juga tersedia cafe yang menyediakan makanan dan minuman bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati makanan yang lezat maupun menikmati segarnya jus disana.

Maui memang begitu mempesona. Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan pantai, Maui juga merupakan tempat yang pas bagi Anda. Bagaimana, ingin melihat keindahan Maui? Mulailah merencanakan untuk liburan Anda kesana!

Fanny Sue/ Journalist/VMN/BL
All photos by : Ms. Flora Andriany
Editor : Fanya Jodie