Samsung-Galaxy-S7

Takut Tersaingi Perangkat Lain, Samsung Pilih Percepat Rilis Galaxy S7

(Business Lounge – Tech & Gadget)  Penantian untuk kehadiran Samsung Galaxy S7 tampaknya tidak terlalu lama lagi, karena sebuah kabar dari Korea mengatakan bahwa Galaxy S7 mungkin akan resmi diperkenalkan setelah acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016 .

Seperti dilaporkan oleh situs Korea ETNews, sumber dari Samsung mengklaim bahwa perusahaan bertekad untuk memajukan jadwal peluncuran smartphone high-end generasi Galaxy S generasi berikutnya ini dengan alasan persaingan.

Biasanya, sebagian besar perusahaan pembuat ponsel akan mengungkap smartphone andalan milik mereka untuk semester pertama dalam tahun berjalan ialah pada akhir Februari atau pada awal Maret, pada saat acara Mobile World Congress (MWC), namun Samsung sepertinya punya strategi berbeda untuk tahun depan.

Strategi ini diulang oleh Samsung ketika perusahaan meluncurkan dua perangkat andalan yaitu Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+. Pada saat itu, Samsung meluncurkan perangkat lebih awal beberapa minggu. Padahal smartphone unggulan biasa diumumkan pada bulan September di ajang tahunan IFA di Berlin.

Publikasi Korea menyebutkan kemungkinan hal ini bisa terjadi lagi, tapi kali ini dengan Samsung Galaxy S7, akan diumumkan beberapa minggu setelah acara CES 2016, tepatnya pada 19 Januari.

Jadwal ini masih beberapa minggu menjelang MWC 2016, tempat di mana perusahaan teknologi akan mengungkap smartphone terbaru.

Sampai saat ini belum banyak yang diketahui tentang spesifikasi Galaxy S7, namun Samsung berencana untuk memperkenalkan beberapa teknologi revolusioner yang akan bekerja di dalam perangkat.

Baca juga artikel Galaxy S7 Bakal Anti Bengkok? Ini Rahasia Samsung

Seperti smartphone akan dilengkapi dengan chip ePoP yang akan bekerja untuk meningkatkan efisiensi, selain itu Galaxy S7 diharapkan memiliki teknologi 3D Touch yang sama, yang disematkan Apple untuk perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Galaxy S7 juga akan memiliki jenis port berbeda dari sebelumnya yakni USB Type-C, kamera 20MP pada bagian belakang dengan sensor baru, serta perangkat akan tersedia dalam tiga varian, di mana masing-masing varian akan menggunakan CPU yang berbeda di dalamnya.

yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog