Penjualan iPhone 6s di India Kurang Memuaskan

(Business Lounge – Global News) Sejak diluncurkannya ponsel terbaru milik Apple yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus  pada 9 September lalu ke publik. Dua iPhone 6s ini memang berhasil menarik perhatian para fans fanatik Apple yang telah lama menantikan produk ini resmi tersedia untuk pasar.

CEO Apple Tim Cook menyatakan bahwa penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sungguh fenomenal dan melampaui rekor penjualan yang pernah didapatkan dari iPhone generasi pendahulu di tahun-tahun sebelumnya.  Pasalnya, pihak Apple sendiri sempat mengumumkan secara resmi bahwa penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus telah menembus angka 13 juta unit dalam waktu hanya tiga 3 hari saja setelah diluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 25 September lalu di 12 negara.

Keberhasilan yang diperoleh Apple untuk penjualan duo ponsel kembar mereka di 12 negara, seperti di Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Tiongkok tampaknya tidak sama seperti di India. Menurut laporan, untuk penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di India kurang memuaskan atau bisa dikatakan kurang sukses seperti di negera-negara sebelumnya.

Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s plus di India mulai digelar pada tanggal 16 Oktober, dan tidak disambut dengan respon yang positif oleh konsumen disana. Sebagai informasi,  di India Apple hanya berhasil menjual sebanyak 50.000 unit dari 165.000 unit stok yang disediakan selama akhir pekan.

Hal ini tentu diluar dugaaan, mengingat India merupakan negara pasar terbesar ketiga di dunia. Namun ada indikasi kemungkinan hal ini dikarnakan kebanyakan konsumen di India rela sabar menunggu hingga dua iPhone ini turun harga. Seperti yang diketahui di India memang merupakan salah satu tempat yang paling mahal untuk membeli sebuah iPhone baru.

Della/VMN/BL/Journalist
Editor: Lidia Wulan