android-marshmallow

Mulai Minggu Depan Pengguna LG G4 Terima Update Android 6.0 Marshmallow

(Business Lounge – Tech & Gadget)  Sepertinya LG akan menjadi salah satu pembuat ponsel pertama yang akan menawarkan update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow kepada pengguna perangkatnya. Sebelumnya perangkat Nexus terbaru dari Google memang telah mencicipi sistem operasi baru.

Menurut pernyataan resmi, LG G4 akan menjadi smartphone pertama perusahaan untuk menerima update Android 6.0 Marshmallow. Namun, saat ini update tidak akan tersedia untuk semua pemilik G4.

Perusahaan Korea Selatan ini menegaskan bahwa mulai minggu depan pemilik G4 akan menerima update Android 6.0 Marshmallow. Rilis akan dimulai untuk pengguna yang berada di Polandia dan beberapa negara lain di Eropa. Untuk pengguna di kawasan Asia dan Amerika akan menunggu giliran.

Kemungkinan besar LG akan menguji Android 6.0 Marshmallow sehingga hanya ditawarkan dengan jumlah terbatas bagi pengguna G4.

LG juga menyebutkan beberapa perbaikan juga dihadirkan ke perangkat G4, seperti menyederhanakan persetujuan, fitur Silent untum suara dan modus getar, Doze dan perubahan lainnya.

Sebagai mitra Google yang telah bekerja sama dengan Google cukup lama, LG telah memang beruntung karena berkesempatan bisa membawa Android 6.0 lebih dulu ke perangkat G4 dibandingkan dengan pesaingnya.

Sayangnya perusahaan tidak menyebutkan untuk update Android 6.0 bagi perangkat LG lain seperti G3 atau untuk lini lainnya.

yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog