Cantiknya Para Albino Berpose

(Business Lounge – Art) Angelina d’Auguste, seorang fotografer membantu proyek tesis seniornya di Fashion Institute of Technology di New York City dengan mengumpulkan serangkaian gambar orang dengan albinisme atau yang biasa juga kita kenal sebagai albino. Suatu kondisi genetik yang yang mempengaruhi semua ras dan etnis menyebabkan pengurangan pigmen pada rambut, kulit, dan mata yang juga dapat mempengaruhi kualitas penglihatan seseorang dan warna rambut, yang dapat bervariasi dari putih cerah ke kuning ke coklat.

Fotograph Albino 13Angelina, yang menemukan inspirasi dari seorang model yang juga memiliki albinisme, Shaun Ross, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka dengan albinisme ini memang perlu menyesuaikan diri dalam masyarakat, sehingga ia ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan fitur yang indah dengan cara yang positif, demikian seperti dilansir oleh Dailymail. Diperkirakan satu di antara 18.000 hingga 20.000 orang Amerika mengalami albinisme dan setiap orang tua yang memiliki albinisme akan membawa gen ke dua anak-anak mereka. D’Auguste pun berupaya menggali lebih dalam lagi mengenai albinisme ini.
Fotograph Albino 14
Setelah memutuskan pada subjek tesisnya, Angelina berupaya untuk menemukan subyek untuk foto-fotonya dan ternyata itu bukanlah hal yang sulit sebab dari seorang akan merekomendasikan lagi teman-teman atau keluarga lainnya yang mengalami albinisme, demikian seperti dilansir oleh Dailymail.

Angelina menghasilkan karya yang menakjubkan dengan memadukan para modelnya dengan warna-warna pastel untuk mengimbangi warna kulit mereka. Angelina mengambil model dari berbagai usia dan ras, dengan mengambil setting rumah nan memberi kesan nyaman seperti di tempat tidur, di depan pintu dan di depan dinding kertas dinding bunga.

Fotograph Albino 15

Salah satu masalah terbesar para albino adalah masalah gangguan penglihatan, yang telah menyebabkan beberapa model tidak dapat mengendarai mobil karena itu mereka sepenuhnya bergantung pada transportasi umum. Banyak juga menderita nystagmus, jenis gerakan mata yang tidak disengaja yang melihat mata anak panah dari sisi ke sisi. Sedangkan secara sosial, banyak dari mereka yang dapat menjadi diri mereka sendiri

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Angelina d’Auguste

Related Posts

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.