samsung-wallet-looppay
samsung-wallet-looppay

Samsung Akhirnya Bisa Bukukan Peningkatan Laba di Q3

(Business Lounge – Tech & Gadget)  Setelah hampir dua tahun penjualan mengecewakan dan keuntungan melambat, Samsung Electronics akhirnya memiliki kinerja keuangan yang baik pada periode ini.

Raksasa teknologi Korea Selatan mengatakan pada hari ini (07/10/2015) bahwa perusahaan mengharapkan peningkatan laba operasional kuartal ketiga dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan dari data prediksi, Samsung Electronics diharapkan memperoleh laba operasional kuartal ketiga sebesar USD 6,3 miliar atau setara dengan IDR 86,5 triliun, meningkat drastis ke angka 79,8% dari tahun sebelumnya.

Pencapaian ini menandai perusahaan untuk pertama kalinya mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun sejak kuartal ketiga tahun 2013. Pendapatan Samsung diperkirakan menjadi USD 43,9 miliar atau setara dengan IDR 603 triliun.

Selama beberapa tahun ini Samsung memang harus bekerja keras untuk membangkitkan pangsa pasar smartphone miliknya. Bisnis smartphone Samsung terus menurun akibat persaingan yang cukup sengit dengan pembuat perangkat Android lainnya, terutama dengan kemerosotan pangsa pasar smartphone di negeri Tirai Bambu.

Awal tahun ini, Samsung telah memperkuat basis bisnisnya di bisnis semikonduktor. Perusahaan memproduksi chip dengan kemampuan yang jauh lebih cepat, dengan demikian Samsung akan menggunakan chip sendiri untuk semua smartphone miliknya, sehingga tidak lagi memesan dari pemasok seperti Qualcomm.

Yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog