Sumba, Lukisan Alam Yang Tersembunyi

(Business Lounge – Travel) – Sumba, siapapun pasti akan terpesona ketika melihat keindahannya. Ya, Sumba memang menyimpan banyak pesona alam yang menawan. Air laut dan padang rumput yang ada, seolah tersembunyi dari jangkauan manusia. Namun, ketika kita menemukannya, pastinya seperti menemukan harta karun. Ya, dimana lagi bisa dilihat padang rumput yang hijau dan laut yang biru tanpa keramaian. Tentunya, semua hal itu sulit untuk ditemukan di dunia ini. Tetapi di Sumba, semua hal itu dapat terlihat langsung di depan mata, bagaikan lukisan alam yang terbentang luas di hadapan Anda.

Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan keindahan alam Sumba. Suasananya yang masih sangat alami dan jauh dari keramaian, gelak tawa anak-anak kecil yang masih bisa kita dengar disana, dan juga alamnya yang membuat kita mendapatkan banyak inspirasi. Hmmm..Lukisan alam Sumba, memang mempesona..Tak percaya? inilah buktinya :

Pantai Rua

Pantai Rua

Namanya mungkin jarang terdengar dibandingkan dengan berbagai pantai yang ada di Bali. Namun tak dapat disangkali, bahwa keindahan Pantai Rua, memang tak terungkapkan dengan kata-kata. Pantai ini berpasir putih dengan pemandangan perkampungan nelayan. Pantai ini tergolong bersih, dan juga akses menuju pantai ini cukup baik. Untuk informasi Anda, di lokasi pantai ini tidak ada tempat makan, jadi Anda sebaiknya membawa makanan sendiri.

Desa Lapale 

Lapale

Lapale2

Ingin melihat desa yang indah dengan hamparan rumput hijau dan juga pegunungan yang cantik? Pergilah ke Desa Lapale. Disana, Anda akan melihat suasana desa yang begitu indahnya, dan juga akan menemukan penduduk asli yang sangat ramah. Desa Lapale terletak di kecamatan Kota Waikabubak, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Melihat desa ini, memang mengingatkan kita akan potongan lirik lagu semasa Sekolah Dasar “gunung menjulang, berpayung awan, oh indah pemandangan”.

Pantai Manganaduma

Manganaduma3

Manganaduma

Pantai Manganaduma ini, mungkin jarang terdengar di telinga orang pada umumnya. Tetapi jangan salah, keindahannya sungguh membuat Anda bisa terpesona. Selain itu, pantai ini juga bisa dikatakan jauh dari keramaian, sehingga sangat baik bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya alam.

Wanokaka

Wanokaka

Ingin menyaksikan air laut yang jernih dan pemandangan alam lainnya yang menawan? Kunjungilah Pantai Wanokaka. Terletak di Sumba Barat, pantai ini menyimpan ribuan pesona yang tak terungkapkan dengan kata-kata. Pantai ini, bisa direferensikan bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, karena di pantai ini tentunya Anda bisa menemukan banyak obyek menarik untuk diabadikan.

Muara Pero

Muara Pero

Hmmm…melihat Muara Pero, memang kelihatannya meneduhkan. Ya, air di Muara Pero yang kehijauan, juga pemandangan pepohonan di sekitarnya, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Muara Pero memang bukan direferensikan untuk wisata berenang, tetapi bisa direferensikan bagi Anda yang ingin mencari obyek untuk fotografi. Selain itu, Anda juga bisa melihat keseharian penduduk asli di Muara Pero, seperti kehidupan nelayan yang ada disana. Menarik, bukan?

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
All photos by Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie