Menyingkap Pesona Lombok Yang Tersembunyi

(Business Lounge – Travel) – Apa yang ada dalam benak Anda ketika membicarakan Lombok, Nusa Tenggara Barat? Gili Air dan Gili Trawangan? Ya, kedua tempat itu memang sudah pasti ada terkenal karena pantainya. Namun, sebenarnya ada beberapa tempat lagi di Lombok yang mungkin baru pertama kali Anda dengar.

Bicara mengenai Lombok, keindahannya sepertinya sudah diakui banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Saya bertemu dengan seorang wisatawan asal Australia, dia begitu senang dan mengagumi keindahan alam Indonesia. “Indonesia is my second home” katanya. Wah, rasanya bangga sekali mendengarnya. Dia juga menceritakan rencananya mengunjungi berbagai tempat di Indonesia, seperti Gili Air dan Gili Nanggu. Dan kedua tempat itu, pastinya berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Lombok memang penuh pesona. Tetapi, pesona Lombok yang sudah tersohor mungkin hanya Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Selebihnya, mungkin namanya belum terlalu tersohor dibandingkan ketiga Gili tersebut. Namun, sebenarnya Lombok banyak menyimpan pesona yang mengagumkan. Mari kita lihat beberapa tempat di Lombok yang begitu menakjubkan :

Pantai Batu Payung

Lombok1

Siapapun pasti akan kagum dengan keunikan pantai ini. Ya, pantai yang terletak di Lombok Tengah ini memang juga terkenal akan keindahannya. Memang, di pantai ini, tidak ditemukan hamparan pasir, tetapi Anda bisa menemukan karang yang besar disana. Untuk menuju ke Pantai Batu Payung, Anda harus menuju Pantai Tanjung Aan terlebih dahulu. Dan dari Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berjalan kaki sekitar 30 menit.

Pantai Bangsal Tanjung

Bangsal Beach1

Pantai Bangsal Tanjung di Lombok Utara ini memang tidak terlalu terkenal seperti Gili Air, Gili Meno, maupun Gili Trawangan. Namun, pantai ini bisa menjadi pilihan Anda untuk snorkeling maupun sekedar bersantai. Tetapi, untuk kelengkapan alat snorkeling, sebaiknya Anda membawa sendiri. Waktu menjelang malam, adalah saat yang baik bagi Anda untuk menyaksikan matahari terbenam disana, karena pada saat matahari terbenam, pemandangan di pantai tersebut sangat indah.

Pantai Seger

Seger Hill

Seger Beach1

Pantai Seger, mungkin jarang kita dengar namanya. Tetapi, pantai di Lombok Tengah ini menyimpan kecantikan yang luar biasa. Air lautnya yang biru jernih, serta keindahan alamnya, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apabila Anda ingin bermain di pasir, atau melakukan aktivitas seperti snorkeling, pantai Seger ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi Anda. Pantai Seger ini terletak di sebelah Pantai Mandalika/Kuta, Lombok Tengah dan disebelah kiri Novotel Kuta. Dari Novotel Kuta, berjalanlah ke arah kiri, dan Anda akan menemukan bukit dimana Pantai Seger akan terlihat dari balik bukit tersebut. Ketika Anda berjalan kaki, Anda akan menemukan jembatan, dimana dari jembatan itulah sisi yang paling baik untuk mengambil gambar atau memandang keindahan Pantai Seger.

Gili Meno

Gili Meno1

Kalau keindahan Gili Meno, tentunya tidak diragukan lagi. Berbagai turis dari dalam negeri maupun luar negeri, datang untuk menyaksikan pesona dari tempat ini. Fasilitas dan infrastruktur di Gili Meno memang sudah sangatlah baik, bahkan puluhan hotel sudah bisa Anda temukan di Gili Meno. Di Gili Meno, Anda juga bisa snorkeling, maupun berenang sambil menikmati keindahan laut yang memukau.

Tanjung Aan

Tanjung Aan

Pantai ini bukan hanya indah, tetapi juga unik. Keunikannya tentunya karena di pantai ini, bisa ditemukan dua jenis pasir, yaitu pasir putih dan pasir merica. Unik sekali, bukan? Selain melihat keunikan pasirnya, air lautnya yang jernih pastinya sanggup untuk menarik hati wisatawan yang melihatnya. Hmmm…indahnya..

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
All photos by Mr. Jeffry Surianto
Editor : Fanya Jodie