meizu-mx5

Smartphone High-End Meizu MX5 Akhirnya Melenggang di Pasar Eropa

(Business Lounge – Tech & Gadget) Pembuat ponsel Meizu akhirnya memutuskan untuk membawa ponsel Android high-end MX5 ke pasar Eropa. Meizu MX5 yang diluncurkan di Tiongkok beberapa bulan lalu, akan dilepas juga di India dan tidak diluncurkan di negara lain pada awalnya.

Kabar baiknya, mulai minggu ini Meizu MX5 tersedia secara pre-order melalui situs belanja Amazon UK. Smartphone ini dijual dengan harga USD 420 atau setara dengan IDR 6,2 juta.

Sayangnya, smartphone hanya tersedia dalam varian warna grey dan silver. Pengiriman perangkat akan dimulai pada tanggal 12 Oktober.

Keistimewaan Meizu MX5

Mungkin banyak diantara kita yang bertanya seperti apa keunggulan smartphone yang dibilang cukup mahal ini dan apa bagaimana kinerja perangkat.

Bicara mengenai spesifikasi, Meizu MX5 cukup menjanjikan dari segi spesifikasi. Smartphone dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek Helio X10 2.2GHz dengan arsitektur 64-bit, GPU PowerVR G6200, dan RAM 3GB.

Bukan itu saja, smartphone ini juga memiliki paket penyimpanan 32GB, sayangnya tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Pada bagian belakang, smartphone memiliki kamera 20,7MP dengan autofocus laser, dual LED flash f/2.0 aperture, sensor Sony Exmor IMX220 dan memiliki kemampuan merekam video 4K. Pada bagian depan MX5 disemat kamera 5MP untuk selfie dan panggilan video.

Meizu MX5 memiliki layar sentuh kapasitif 5,5 inci Super AMOLED, yang mendukung full HD dengan resolusi 1080p, layar smartphone juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk sistem operasi, smartphone akan berjalan dengan Flyme OS 4.5 berbasis Android 5.0 Lollipop, namun belum bisa dipastikan kapan smartphone akan mendapat pembaruan ke versi Marshmallow.

Terakhir yang membuat smartphone ini sangat istimewa karena dibesut baterai 3,150mAh dan menawarkan banyak pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS dengan dukungan AGPS dan microUSB 2.0.

Kita harapkan smartphone ini juga akan mendarat di pasar Tanah Air.

Yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog