Pecahkan Rekor, 13 juta iPhone 6S Terjual di Akhir Pekan

(Business Lounge – Global News) Apple secara resmi mengatakan bahwa perusahaan telah berhasil menjual lebih dari 13 juta iPhone 6S dan 6S Plus dalam kurun waktu hanya 3 hari selama akhir pekan lalu. Angka penjualan yang dicapai tahun ini merupakan rekor tertinggi dari penjualan perusahaan, pada akhir pekan pertama perangkat ini tersedia.

Tahun lalu, Apple telah menjual lebih dari 10 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada akhir pekan pertama perangkat tersebut tersedia. Angka penjualan tahun lalu jauh lebih rendah dibanding tahun ini, salah satu alasan ‘meledaknya’ penjualan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus adalah hadirnya fitur 3D Touch, upgrade kamera hingga 12 megapixel serta fitur tahan air.

Dilansir dari Usatoday (28/9), Apple mengatakan bahwa iPhone 6S dan 6S Plus selanjutnya akan diluncurkan di lebih dari 40 negara pada tanggal 9 Oktober nanti.

Apa yang diraih Apple pada penjualan kemarin bukanlah hal yang mengejutkan. Beberapa analis telah memperkirakan bahwa pada pekan pertama penjualannya, Apple diperkirakan akan mampu menjual iPhone 6S dan 6S Plus antara 12 juta hingga 13 juta unit. Analis juga memprediksi bahwa sampai akhir tahun nanti, Apple akan mampu menjual perangkat teranyarnya tersebut hingga 76 juta unit, naik dari 74,5 juta unit tahun lalu dan akan tersedia di lebih dari 130 negara di dunia, termasuk Indonesia.

W.Lubis/VMN/BL/Journalist
Editor : Lidia Wulan