Memandang Gunung Fujiyama

Flickr - Moyan Brenn - Fuji 4(Business Lounge – Travel) Menyaksikan musim gugur di Jepang, berpadu dengan panorama yang dapat disaksikan dari danau Kawaguchiko saat matahari terbenam sangat menarik. Apalagi disaksikan selama periode Momijigari dengan gunung Fujiyama tampak di cakrawala. Momojigari adalah saat ketika daun menjadi merah dan Jepang dan setiap orang selalu ingin berjalan sambil mengagumi warna merah di musim gugur itu.

Flickr - Moyan Brenn - Fuji 3

Gunung Fuji yang terletak di Pulau Honshu, adalah gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3,776.24 m (12.389 ft). Sebuah stratovolcano aktif yang pernah meletus pada 1707-1708. Gunung yang memiliki nama Fujiyama ini terletak sekitar 100 kilometer (60 mil) di barat daya Tokyo, dan dapat dilihat dari Tokyo pada hari yang cerah. Kerucut gunung ini sangat simetris dan akan tertutup salju beberapa bulan dalam setahun.

Flickr - Moyan Brenn - Fuji 2

Gunung yang merupakan simbol Jepang yang terkenal ini sering digambarkan dalam seni dan foto-foto, serta dikunjungi oleh pelancong dan pendaki. Gunung Fuji ini juga merupakan salah satu dari tiga gunung yang dianggap suci di Jepang.  Sedangkan dua gunung lainnya adalah Gunung Tate dan Gunung Haku.

Flickr - Moyan Brenn - Fuji 1

Selain itu, gunung ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah Jepang dan ditambahkan ke dalam daftar warisan dunia sebagai Situs Budaya pada tanggal 22 Juni 2013. UNESCO mengakui 25 wisata budaya yang terdapat di gunung Fuji termasuk gunung itu sendiri serta Fujisan Hongu Sengen Shrine dan enam kuil Sengen lainnya, dua rumah penginapan, Danau Yamanaka, Danau Kawaguchi, delapan air panas Oshino Hakkai, dua cetakan pohon lava, sisa-sisa kultus Fuji-KO di gua Hitoana, Shiraito Falls, dan Miho no Matsubara pohon pinus grove.

citra/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Image : Moyan Brenn