Xiaomi-laptop

Xiaomi Akan Merilis Laptop ala MacBook di 2016

(Business Lounge – Tech & Gadget)  Xiaomi tampaknya mulai merilis bisnis baru di ranah laptop. Laptop pertama dari perusahaan terbesar pembuat smartphone di Tiongkok ini akan diluncurkan pada tahun depan.

Sebelumnya pernah beredar rumor bahwa Xiaomi memang tengah bekerja membuat klon MacBook pada Desember lalu.

Menurut laporan Taipei Timex, perangkat baru Xiaomi ini akan memulai debut pada awal semester pertama 2016. Pada perangkat ini perusahaan membuatnya sama seperti smartphone miliknya, yang menawarkan perangkat dan fitur yang solid dan harga yang terjangkau.

Xiaomi sudah memiliki basis penggemar yang besar di Tiongkok dan beberapa negara lain. Perusahaan sebagian besar menjual smartphone dan beberapa gadget lainnya, tetapi untuk perangkat laptop menjadi bisnis baru yang memberikan sumber baru pendatapan bagi perusahaan.

Ketua Invectec Taipei Times, Richard Lee mengatakan bahwa dirinya optimis dengan prospek bisnis laptop Xiaomi ini, pasalnya perusahaan sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna smartphone terdaftar.

Penjualan laptop Xiaomi awalnya dibatasi hanya untuk pasar Tiongkok, namun perusahaan sudah menawarkan beberapa produk non-smartphone di AS dan Eropa melalui toko online-nya.

Yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog