Memandang Birunya Lake Ohrid, Macedonia

Lake Ohrid1(Business Lounge – Travel) – Lake Ohrid, namanya mungkin terdengar tidak terlalu familiar di telinga Anda. Tetapi jangan salah, keindahan dari danau ini benar-benar tidak dapat dipungkiri, apalagi kalau bicara mengenai airnya yang biru dan jernih. Hmmm…benar-benar sejuk dipandang mata. Danau ini, merupakan salah satu danau yang terdalam dan tertua di Eropa, dan masuk dalam World Heritage Site dari UNESCO pada tahun 1979.

Lake Ohrid3

Bila Anda mengunjungi Macedonia, memang tidak ada salahnya mengunjungi danau cantik yang tersohor ini. Airnya yang biru, pepohonan rindang serta rumput hijau yang terlihat di sekitarnya, pastinya akan memikat mata Anda. Anda bisa berjalan di sekitar danau, atau duduk sejenak, sambil memandangi danau yang berpadu dengan gunung dan mengagumi ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa. Danau ini juga tergolong luas, yaitu sepanjang sekitar 30 kilometer (18 mil) dan 288 meter (945 kaki) dalamnya.

Lake Ohrid4

Lake Ohrid juga kaya akan faunanya, dimana banyak spesies ikan yang hidup dan berkembang biak disana, salah satunya adalah ikan Ohrid Trout (Salmo Letnica) yang terkenal. Selain itu, ada juga berbagai hewan yang berkembang biak dengan bebas disana, seperti Dalmatian pelican, angsa,  burung elang, dan hewan lainnya.

Lake Ohrid2

Banyak hal yang bisa Anda saksikan di Lake Ohrid. Berjalanlah di sekitar danau, maka Anda pasti akan menemukan banyak inspirasi ketika melihat keindahan danau yang ada di kota Ohrid tersebut. Selain itu, Anda juga bisa duduk santai di tempat duduk yang sudah tersedia disana, sambil melihat indahnya danau dan rileks sejenak. Jika Anda menyukai fotografi, tentu saja danau ini direkomendasikan bagi Anda, karena disana Anda bisa menemukan banyak sisi menarik yang dapat Anda abadikan dengan kamera Anda.

Lake Ohrid5

Lake Ohrid, dengan segala pesonanya, memang bagaikan permata di tengah kota Ohrid, Macedonia. Keindahannya yang mempesona dan menenangkan, sungguh membuat Anda pasti terpesona dan tak melupakannya. Nah, ingin melihat langsung keindahan Lake Ohrid? Tidak ada salahnya untuk mulai merencanakan perjalanan Anda mulai sekarang!

Fanny Sue/Journalist/VMN/BL
All photos by Ms. Yuniar Wulandari
Editor : Fanya Jodie