nexus-6p

Google Siapkan Generasi Baru Nexus Dengan Nama Huawei 6P

(Business Lounge – Tech & Gadget) Seperti kabar yang telah beredar dalam beberapa hari ini, Google pada Selasa (29/09) mendatang akan mengungkap smartphone terbaru dari Nexus. Tidak tanggung-tanggung, dua smartphone sekaligus akan diluncurkan Google.

Smartphone Nexus akan hadir dari dua perusahaan pembuat smartphone dunia yakni LG dan Huawei. Kedua model ini disebut dengan Nexus 6P dan Nexus 5X. Ponsel akan menjadi perangkat pertama yang mencicipi pra-instal sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dari dua smartphone Nexus, buatan dari Huawei disebut-sebut sebagai ponsel high-end, pasalnya dari spekulasi yang beredar, Nexus 6P akan memiliki kapasitas penyimpanan 128GB. Google akan merilis ponsel dengan kapasitas 32GB, 64GB atau 128GB.

Spesifikasi Nexus 6P

Ponsel ini akan dilengkapi dengan layar 5,7 inci, dengan resolusi 2,560 x 1,440 piksel dan prosesor Snapdragon 810, RAM 3GB. Huawei menyematkan kamera 13MP pada bagian depan dan kamera 8MP pada bagian belakang.

Dengan kapasitas penyimpanan yang tinggi, kemungkinan Nexus 6P tidak menyediakan slot kartu microSD. Namun dalam beberapa hari ke depan akan terungkap apa yang membuat smartphone baru ini begitu menarik.

Smartphone premium ini tampaknya akan membawa aplikasi atau fitur yang menguntungkan bagi pengguna, meski belum ada bocoran yang mengungkap hal ini. Namun Huawei Nexus 6P layak untuk dinantikan kehadirannya.

Yusnia/VMN/BL/Journalist
Editor : Evi Fog