carplay-apple
carplay-apple

Apple Car Dikembangkan, Target Rilis 2019

(Business Lounge – Global News) Apple akan meluncurkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2019 nanti, menurut laporan terbaru dari WSJ (22/9). Project yang diberi kode nama Titan saat ini tengah mempekerjakan sekitar 600 orang dan rencananya perusahaan akan melipatgandakan jumlah pekerja hingga tiga kali lipat di dalamnya.

Meskipun banyak laporan menunjukan bahwa Apple sedang mengerjakan mobil self-driving, namun kendaraan pertama besutan Apple ini kemungkinan tidak sepenuhnya akan otonom, tulis Wakabayashi, mengutip sumber dari orang yang dekat dengan rencana perusahaan.

Apple mempercepat rencananya untuk memproduksi dan meluncurkan mobil listrik dalam empat tahun kedepan juga telah diterbitkan di London The Guardian, disana diberitakan bahwa Apple telah memiliki sebuah percakapan yang cukup serius dengan fasilitas militer dari San Francisco.

Beberapa bulan terakhir ini, kita bisa melihat bahwa Apple telah merekrut banyak insinyur dengan background otomotif untuk pengembangan mobil listriknya, beberapa diantaranya berasal dari perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla.

Perkara membuat mobil bagi Apple bukanlah merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, saat ini Apple memiliki kas sebesar $180 miliar, uang tersebut lebih dari cukup untuk menjalankan proyek mobil listriknya yang diklaim sangat mahal. Seperti apa bentuk mobil listrik buatan Apple, kita lihat saja nanti.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan