14 Fakta tentang Berlian

(Business Lounge – Do You Know?) Hampir dapat dipastikan bahwa para wanita menyukai batu berlian yang bagi banyak orang merupakan simbol kasih yang abadi, kekayaan, dan kepopuleran. Di bawah ini Anda akan menemukan 20 fakta keren tentang berlian.

1. Warna berlian biasanya kuning pucat sampai tidak berwarna, tetapi juga bisa menjadi coklat, biru, hijau, oranye, merah, pink dan hitam. Mana yang akan Anda pilih untuk Anda gunakan?

Diamond 13

2. Berlian pertama kali ditemukan di dasar sungai dari wilayah Golconda di India lebih dari 4.000 tahun yang lalu. Setelah produksi berlian India itu berkurang, batu permata lainnya ditemukan di Minas Gerais, Brasil.

Diamond 2

3. Para ilmuwan dari Meksiko telah mengakui bahwa mereka dapat mengubah tequila menjadi berlian. Namun itu masih agak sulit untuk mendapatkan cukup berlian berbasis tequila untuk sebuah cincin.

Diamond 34. Berlian sebenarnya tidak jarang tetapi mahal karena distribusinya dikendalikan oleh industri. Mereka bahkan melimpah di luar planet kita, sebuah bintang yang runtuh dapat membuat kristal berlian raksasa.

Diamond 45. Sebuah berlian asli tidak akan nampak di bawah sinar-X. Cara membedakan berlian asli dan palsu dapat dengan cara menggunakan sinar-X.

Diamond 51

6. Para ilmuwan baru-baru ini mampu menciptakan berlian buatan dari abu tubuh hewan peliharaan yang sudah mati. Mereka menyebutnya LifeGem – itu adalah berlian memorial berkualitas tinggi yang terbuat dari karbon dari hewan peliharaan Anda cintai.

Diamond 6

7. Berlian dan batubara keduanya terbuat dari unsur yang sama: karbon. Keduanya memiliki struktur kristal yang berbeda tetapi Anda mungkin telah memperhatikan bahwa karbon mungkin terlihat agak “gemerlapan”.

Diamond 78. Ada cukup berlian jika harus dibagikan kepada semua penduduk bumi masing-masing secangkir penuh. Tapi selama berlian berada berada di bawah kontrol industri yang ketat, maka hal ini tidak akan dapat terjadi.

Diamond 89. Kebanyakan berlian ditemukan di alam berusia antara satu sampai tiga milyar tahun. Mereka terbentuk miliaran tahun yang lalu di dalam Bumi pada panas 900-1300C.

Diamond 910. Berlian adalah bahan alami yang sangat keras. Satu-satunya hal yang dapat menggores berlian adalah berlian yang lain.

Diamond 10

11. Sejumlah 80% dari berlian di dunia tidak cocok untuk perhiasan. Ketika ditemukan mereka digunakan untuk keperluan industri atau dibuang.

Diamond 11

12. Sebuah laboratorium menciptakan berlian dengan memiliki struktur kimia yang identik dan sifat fisik seperti berlian yang ditambang dari bumi. Bahkan para ahli tidak bisa membedakan di antara keduanya tanpa peralatan khusus dan pengujian ekstensif.

Diamond 12

13. Kata berlian berasal dari kata Yunani “Adamas,” yang berarti tak terkalahkan atau dihancurkan.

Diamond 614. Untuk menghasilkan sebuah berlian satu karat, 250 ton tanah akan ditambang. Sebuah batu permata juga perlu banyak bekerja untuk menjadi bagian dari sebuah kalung atau cincin yang indah.

Diamond 15nancy/VMN/BL/Journalist
Editor: Ruth Berliana
Source: bestpictureblog.com