iPhone 6S Sold Out di Tiongkok

(Business Lounge – Global News) Baru saja dirilis tanggal 9 September kemarin (baca: Akhirnya, Apple Resmi Rilis Ponsel Baru iPhone 6s dan iPhone 6s Plus) iPhone 6s di Tiongkok kabarnya telah habis terjual (sold out). Fakta bahwa perekonomian Tiongkok yang sedang melemah saat ini tampaknya tidak mempengaruhi minat pembeli untuk mendapatkan iPhone generasi terbaru dari Apple, meskipun sesungguhnya masih banyak pilihan yang jauh lebih murah seperti Xiaomi atau Huawai.

Penjualan iPhone 6s berlaku untuk hampir semua varian dan pilihan warna rose gold menjadi yang pertama terjual. Dilansir dari Ubergizmo (13/9), iPhone 6s di Tiongkok terjual habis hanya dalam tempo 12 jam sesaat setelah diumumkan tersedia untuk pre-order. Penjualan ditutup sementara dengan meninggalkan pelanggan baru yang harus menunggu hingga 2-3 minggu untuk iPhone 6s, dan 3-4 minggu untuk iPhone 6s Plus yang lebih besar.

Untuk penjualan iPhone 6s kali ini, sepertinya Apple harus bekerja keras untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup besar di Tiongkok. Perusahaan telah melempar produk mereka ke pasaran, namun sayangnya mereka tidak cukup cepat juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Jika Anda baru akan melakukan pemesanan hari ini, kemungkinan perangkat yang anda beli akan jauh lebih lama sampai ke tangan anda.

Berbeda halnya dari Tiongkok, untuk pasar iPhone 6s di Amerika Serikat tampaknya masih relatif wajar, iPhone 6s masih dipatok untuk rilis tanggal 25 September nanti.

W.Lubis/VMN/BL/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Lidia Wulan